RA Denni, SH, MM. (foto. rahman jasin)

1.229 Usul Kuato CPNS dan P3K Rejang Lebong

REJANG LEBONG– Jadwal penjaringan CPNS dan P3K 2021 di Pemkab Rejang Lebong masih ‘’menggantung’’. Kendati begitu, kuota formasi CPNS dan P3K yang diusulkan Pemkab mencapai 1.229.

‘’Total usulan kuota CPNS dan P3K kita sebanyak 1.229. Terdiri dari 960 P3K tenaga guru dan kesehatan. Serta 269 CPNS. Jenjang pendidikan CPNS dan P3K itu mulai dari D3-S1. Terkait jadwal pelaksanaan tes CPNS dan P3K ini kita masih menunggu kabar dari pusat,’’ ungkap Sekdakab Rejang Lebong, RA.Denni, SH, MM kepada potretbengkulu.com.

Diakui Sekda ada kabar beredar tapi belum dapat dipastikan, jadwal pelaksanaan tes CPNS dan P3K ini akan dilaksanakan Bulan Juli 2021. Namun, kabar itu belum dapat dipedomani karena belum ada pemberitahuan dari MenPan-RB dan BKN.

‘’Khusus tenaga guru hanya boleh ikut penjaringan P3K. Hak-hak P3K itu hampir sama dengan ASN atau PNS. Mulai dari kepangkatan, gaji dan tunjangan. Hingga kesempatan untuk menduduki jabatan. Bedanya hanya, P3K tidak mendapatkan hak pension. Serta kontraknya akan diperpanjang setiap tahun. Jadi, kinerja tenaga P3K akan dinilai setiap tahun,’’ lanjut Sekda.

Saat ini papar Sekda, total PNS yang bertugas di jajaran Pemkab Rejang Lebong tercatat sebanyak 4.500. Idealnya Pemkab Rejang Lebong dan jajaran memiliki 5.550 PNS. ‘’Makanya, untuk menutupi kekurangan itu Pemkab Rejang Lebong dan jajaran merekrut tenaga honorer,’’ demikian Sekda. (rjs)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*