Ardiansyah, SH, MH. (foto.rahman jasin)

Pendaftaran CPNS 2021 Ditunda

KEPAHIANG– Kepala BKD-PSDM Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, mengaku belum menerima pemberitahuan tertulis dari BKN Pusat terkait penangguhan penyaringan CPNS 2021 yang pendaftarannya dijadwalkan 31 Mei – 12 Juli 2021.

‘’Surat dari BKN pusat tentang penangguhan proses penyaringan CPNS 2021 ini memang belum kita terima. Tapi, informasi tentang penangguhan proses penyaringan CPNS dari BKN pusat itu sudah beredar di media massa. Makanya, kita menunggu instruksi lanjutan dari BKN pusat,’’ kata Ardiansyah kepada potretbengkulu.com, Senin, (31/5).

Dikatakan, kuota formasi CPNS 2021 yang akan direktur sebanyak 200 CPNS untuk tenaga teknis. Ditambah 50 tenaga P3K khusus tenaga Pendidikan. 200 CPNS itu terdiri dari Pendidikan D3 dan S1. Sedangkan untuk 50 tenaga P3K hanya untuk S1.

‘’Saat ini total PNS atau ASN di Kepahiang tercatat sekitar 2.900 PNS dari golonan I – IV. Sedangkan kebutuhan ideal kita mencapai 6000-an PNS. Jadi, kita baru memenuhi 50 persen kebutuhan tenaga fungsional dan structural. Makanya, kita terus berupaya mengusulkan tambahan formasi CPNS ke BKN pusat,’’ paparnya.(rjs)

One comment

  1. Tolong informasi formasi kalo udah keluar bos …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*