Gubernur Bengkkulu, Rohidin Mersyah melantik Bupati-Wabup Kepahiang, Jum'at, (26/2).

Gub Lantik Dayat-Nata

KEPAHIANG– Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melantik Bupati-Wabup Kepahiang periode 2021-2024,  Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU – H. Zurdi Nata, S.IP (Dayat-Nata). Upacara pelantikan Dayat – Nata bersama – Bupati-Wabup lainnya itu diselenggarakan di Balai Raya Semarak, Bengkulu, Jum’at, (26/2).

Dayat – Nata dikukuhkan dengan Mendagri No.131.17-364 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.17-357 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Bengkulu.

Gubernur menyerahkan SK Mendagri kepada Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja di kukuhkan dan di ambil sumpahnya untuk menjalankan tugas.

“Sebagaimana diamanatkan oleh UU Kepala Daerah itu bertugas sebagai pimpinan untuk menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan, menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat, dan bersama-sama dengan DPRD untuk mengajukan rancangan peraturan daerah. Tugas ini tentu tidak ringan, tapi sungguh akan sangat mudah dilaksanakan kalau ada sinergitas, kalau ada kekompakan, dan bersatunya semua elemen masyarakat, Dan lebih dari itu kepala daerah dan wakil kepala daerah harus mampu mengelola jajaran ASN,” ujar Rohidin.

Ny Efie Hidayat dilantik menjadi Ketua TP PKK Kepahiang

Tidak hanya itu, Rohidin juga mengingatkan untuk menjalankan fungsi dan tugas sebagai kepala dan wakil kepala daerah harus selalu mengedepankan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

Diketahui dalam acara pelantikan tersebut, terdapat 7 pasangan Bupati dan Wakil Bupati se Provinsi Bengkulu yang dilantik, yaitu pasangan Bupati dan Wabup Bengkulu Utara, Bupati dan Wabup Seluma, Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan, Bupati dan Wabup Mukomuko, Bupati dan Wabup Kepahiang, Bupati dan Wabup Rejang Lebong serta Bupati dan Wabup Lebong. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*