Yusran Fauzi

Di Rejang Lebong
28 Ruas Jalan dan 4 Jembatan Dibangun 2021

REJANG LEBONG– Kadis PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST mengaku siap membangun 28 ruas jalan di 15 kecamatan di wilayah Rejang Lebong tahun 2021.

‘’Selain 28 ruas jalan yang akan kita bangun juga ada 4 jembatan. Keempat jembatan itu berada di Kawasan Bukit Kaba, Lubuk Alai, dan Lawang Agung. Serta 1 jembatan di Desa Duku Ilir,’’ jelas Yusran.

Dikatakan, pembangunan jalan dan jembatan itu direncanakan menelan dana Rp 36 miliar bersumber dari dana DAK dan DAU 2021.

‘’Tahun ini juga kita akan membangun jaringan irigasi di 9 daerah irigasi atau DI dengan dana Rp.4,4 miliar. Pembangunan jaringan irigasi ini diharapkan dapat memacu peningkatan produksi beras petani,’’ ujar Yusran.

Diakui Yusra nada beberapa pekerjaan yang dananya sempat direfokusing 2020 akan diluncurkan tahun 2021. Sedangkan Bidang Cipta Karya mendapat alokasi dana 2021 senilai Rp 31 miliar. Dan Bidang Sumber Daya Air (SDA) mendapat Rp 5,9 miliar.

‘’Kini, kita masih melakukan persiapan pengadaan pihak ketiga yang akan melaksanakan pekerjaannya,’’ demikian Yusran Fauzi. (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*