Jon Karyawan,MPd.

SMKN3 Bermani Ilir Siap Bangun Gedung

KEPAHIANG– SMKN3 Kepahiang di Bermani Ilir, siap membangun gedung baru. ‘’Lahannya sudah siap seluas 7.500 M2. Mudah mudahan tahun 2021 ini pembangunan gedung sekolah lengkap sudah bisa dilaksanakan,’’ jelas Kepala SMKN3, Jon Karyawan, MPd kepada potretbengkulu.com.

Saat ini lanjut Jon Karyawan, SMKN3 baru memiliki 2 rumpun belajar atau jurusan. Yakni, jurusan multi media dan Teknik sepeda motor.

‘’Kita juga berencana menambah 1 jurusan baru. Yakni jurusan peternakan unggas.  Di sekolah kita juga akan mengembangkan pembibitan ayam pedaging dan petelur. Penetasan dan pembuatan pakannya,’’ ujarnya.

Dikatakan, jurusan peternakan unggas sangat potensial dibuka. Karena, kondisi wilayah Kepahiang sangat berpotensi untuk pengembangan unggas.

‘’Kondisi alam Kepahiang khususnya di wilayah Bermani Ilir cocok untuk peternakan unggas. Selain cuaca, bahan baku pembuat pakan juga cukup melimpah. Khususnya jagung dan dedak padi.  Jadi, pengembangan ternak unggas dapat cepat berkembang dengan tersedianya tenaga menengah jurusan peternakan unggas SMKN3,’’ papar Jon.

Pengembangan ternak unggas ini bukan hanya dapat membantu peninggakatan pendapatan keluarga. Tapi juga dapat menopang peningkatan gizi masyarakat,’’ demikian Jon Karyawan, MPd. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*