Yusran Fauzi

RL Usulkan Pintu Tol di Binduriang

REJANG LEBONG -Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi, mengaku telah mengusulkan calon lokasi pintu atau gerbang tol lintas Bengkulu – Lubuklinggau di wilayah Rejang Lebong.

‘’Lokasi yang paling strategis dan memenuhi syarat untuk gerbang tol itu berada di wilayah  Binduriang. Yakni diantara Desa Kepala Curup – Taba Padang. Karena jaraknya  kurang dari 2 KM dari jalan nasional menuju badan jalan tol,’’ ujar Yusran Fauzi kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, dengan adanya gerbang tol di wilayah Binduriang itu maka, masyarakat pengguna jalan tol di wilayah Rejang Lebong dapat dengan mudah memanfaatkan akses tol.

‘’Sebenarnya ada lokasi lain yang lebih dekat dengan badan jalan tol. Yakni lokasi di wilayah Sindang Dataran. Tapi, akses menuju gerbang tol itu masih belum memungkinan. Selain itu jaraknya cukup jauh dari jalan lintas Curup – Lubuklinggau.

Diakui Yusran, hingga saat ini usul yang disampaikan Rejang Lebong belum mendapat jawaban konkret dari  Kementerian PU pusat. Bahkan, Yusran juga belum mengetahui secara detail lokasi badan jalan tol yang akan melintasi wilayah Rejang Lebong. Soalnya, rencana pembebasan lahan untuk badan jalan tol itu tidak melibatkan Dinas PUPR. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*