Wabup Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos. (foto.rahman jasin)

Lengser Wabup, Neti akan Fokus ‘’Ngurus’’ Keluarga

KEPAHIANG – Setelah masa jabatan berakhir 17 Februari 2021, Wabup Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos mengaku akan focus mengurus keluarga.

‘’Sepertinya saya belum akan kembali ke dunia politik lagi. Tapi, saya akan focus mengurus keluarga,’’ ujar Neti Herawati yang sudah 5 tahun menjabat Wabup berpasangan dengan Dr.H. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU kepada potretbengkulu.com.

Kenapa akan meninggalkan dunia politik? Bukankan ibu pernah duduk sebagai anggota DPRD Kepahiang dari PDIP?

‘’Saya mau istirahat dulu,’’ jawab Neti singkat.

Selain focus mengurus keluarga, apa kegiatan hari-hari yang akan dijalani? ‘’Saat ini belum terpikirkan. Karena selama 5 tahun ini waktu saya tersita untuk menunaikan tugas Wabup. Sebelumnya juga selama 5 tahun saya menjabat anggota DPRD Kepahiang. Kini saatnya saya akan berusaha focus mengurus keluarga,’’ paparnya.

Bisnis lain? ‘’Bisa jadi setelah situasinya memungkinkan, saya akan berusaha mengelola bisnis sebagai pengopan ekonomi keluarga. Tapi, bisnis apa yang akan saya kelola nanti masih dalam proses perencanaan,’’ katanya.

Selama menjabat Wabup Kepahiang, hal apa yang paling berkesan? ‘’Hal sangat mengesankan saya selama menjadi Wabup Kepahiang adalah saat bertemu masyarakat sekaligus bisa mendengarkan aspirasinya. Kalau duka saya rasa tidak ada. Sebab saya melaksanakan tugas Wabup dengan tulus dan ikhlas. Makanya, ketika saya tidak menjabat Wabup lagi, saya tetap seperti biasa dan kembali hidup sebagai masyarakt biasa lagi,’’ demikian Neti Herawati, S.Sos, yang mengaku sudah banyak berbuat untuk kemajuan Kepahiang bersama pasangannya, Hidayatullah Sjahid sebagai Bupati. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*