Komisioner KPU Kepahiang, Supran Effendi menyerahkan BA penetapan Paslon terpilih kepada H Zurdi Nata. (foto. rahman jasin)

KPU Tetapkan Dayat-Nata Paslon Bup/Wabup Terpilih

KEPAHIANG– Pleno terbuka KPU Kepahiang menetapkan Paslon Dr.Hidayatullah Sjahid, MM – H.Zurdi Nata, SIP sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024. Penetapan itu dilaksanakan pukul 09.30 WIB, Sabtu, (23/1).

Rapat pleno terbuka itu dipimpin ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat didampingi 4 komisioner. Yakni, Supran Effendi, Syamsul Komar, Ikrok dan Nur Hasan. Juga dihadiri Ketua dan anggota Bawaslu. Rusman Sudarsono dan Zainal.

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat saat memimpin pleno terbuka penetapan Paslon terpilih. (foto rahman jasin)

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Effendi. (foto. rahman jasin)

Komisioner KPU teken BA penetapan Paslon terpilih. (foto rahman jasin)

Serta  Kapolres diwakili Kabag Ops. AKP. Dedi Kusnadi dan Dandim 0409 RL diwakili Pabung, Mayor Inf. Zaini. Waka I DPRD, Andrian Devandra. Parpol pengusul Paslon No urut 1 dan 2.   H.Zurzi Nata sebagai Wabup.

‘’Penetapan Paslon terpilih ini kita lakukan setelah kita menerima surat KPU RI tanggal 19 Januari 2021. Isinya menjelaskan bahwa tidak ada gugatan yang teregistrasi di Mahkamah Konstitusi terkait pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 di Kepahiang. Sehingga penetapan Paslon terpilih dapat dilaksanakan paling lambat 5 hari setelah surat KPU-RI,’’ jelas Mirzan.

Waka I DPRD, Andrian Defandra menerima salinan BA penetapan Paslo terpilih. (foto. rahman jasin)

Ketua Bawaslu, Rusman Sudarsono menerima salinan BA penetapan Paslon terlih dari KPU. (foto. rahman jasin)

Dikatakan, penetapan Paslon terpilih ini dituangkan dalam berita acara rapat pleno No.3/PK.01-BA/1708/KPU-Kab/1/2021. Berita acara ini ditandatangani kelima komisioner dihadapan peserta pleno. Hari itu juga berita acaranya diserahka kepada Bawaslu, parpol pengusul kedua Paslon dan DPRD. Serta kepada Paslon terpilih.

‘’BA Kita sampaikan ke DPRD sebagai usul pelaksanaan pelantikan Paslon terpilih,’’ jelas Mirzan.

H. Zurdi Nata foto bersama 5 komisioner KPU Kepahiang. (foto. rahman jasin)

Mirzan juga menyebutkan bahwa dalam Pemilihan Serentak, Paslo No urut 2, Dayat – Nata berhasil menghimpun suara sah sebanyak 49.031 suara atau 57,06 persen dari total suara sah.

Usai pleno, Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra menjelaskan bahwa upacara pelantikan Bupati-Wabup terpilih dijadwalkan akan dilaksanakan di Pemprov Bengkulu, 17 Februari 2021.

‘’Kabar terakhir yang kita terima pelantikan Bupati-Wabup terpilih itu dijadwalkan, 17 Februari 2021 di Bengkulu,’’ katanya.

Sementara Wabup terpilih, H. Zurdi Nata usai pleno, mengaku siap melanjutkan program pembangunan Kepahiang bersama Bupati terpilih, Hidayatullah Sjahid.

‘’Selain melaksanakan pembangunan fisik daerah, kita juga akan focus membangun ekonomi kerakyatan. Karena potensi daerah kita adalah pertanian, maka, kita akan menitikberatkan para pengembangan kopi dan lada,’’ tutur Nata. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*