Tedi Adeba

Tahap I Rp 15 Miliar
Disparpora Segera Bangun Water Park Kepahiang

KEPAHIANG– Destinasi wisata alam perkebunan teh Kabawetan merupakan destinasi unggulan Kepahiang. Untuk itu penataan dan pembangunan sarana dan prasarana pendukung terus digarap. Tahun 2021 ini, Disparpora segera membangun  sarana wisata water park.

‘’Pembangunan water park Kepahiang di Kabawetan  ini akan dilaksanakan secara bertahap. Tahap  I dengan dana APBD 2021 senilai Rp 15 miliar. Serta dilanjutkan ke tahap II dan III. Pembangunan water park itu direncanakan menelan dana Rp 35-Rp 40 miliar. Tahap I direncanakan sudah bisa dimulai Bulan April 2021,’’ jelas Kadis Parpora Kepahiang, Tedi Adeba kepada potretbengkulu.com.

Kini, Dispora tengah melakukan persiapan pelaksanaan pembangunan konstruksinya. Water park itu direncanakan akan dilengkapi beragam fasilitas. Mulai dari gerbang, pagar, lokasi parkir. Serta beberapa wahana berupa water boom, water sliding, family pool, kid pool, lazy river dan spray ground. Serta  panggung hiburan, lokasi kuliner.

‘’Areal water park ini kita siapkan  14 hektare. Tapi, yang akan digunakan baru sekitar 4 hektare dan lokasinya sekitar 1 KM di belakang gedung guest house Kabawetan. Water park ini akan memanfaatkan sumber air panas alami yang berasal dari TWA Bukit Kaba,’’ katanya

Selain menggarap water park, Disparpora juga berencana menggarap objek wisata alam hutan TWA Bukit Kaba Resort Bukit Hitam.  Penggarapan Kawasan TWA Bukit Kaba Resort Bukit Hitam ini dilakukan Disparpora bekerjasama dengan BKSDA.

‘’Di lokasi TWA ini ada beberapa objek wisata alam seperti air terjun dan sumber air panas. Saat ini lokasi ini bisa ditempuh jalan kaki selama 1,5 jam dari Desa Air Sempiang. Tapi, setelah kita garap tentu akses jalannya akan kita bikin sehingga memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi,’’ demikian Tedi Adeba. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*