Ujang Supardi

KPU Proses Usul PAW Anggota F-Nasdem  

KEPAHIANG– KPU Kepahiang telah memproses berkas pergantian antar waktu (PAW) anggota F-Nasdem DPRD Kepahiang, H. Syafarudin dari Dapil II Kepahiang yang meninggal dunia, 24 Desember 2020 lalu. Posisi Syafarudin digantikan Anudin, S.Sos.

‘’Usul PAW anggota F-Nasdem, Anudin menggantikan Syafarudin dari Dapil II Kepahiang sudah kita terima dari DPRD. Kini, usulnya sedang kita proses, Mudah mudahan besok sudah bisa kita sampaikan ke DPRD,’’ ungkap Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi kepada potretbengkulu.com, Senin, (4/1).

Sedangkan Sekretaris DPD Nasdem Kepahiang, Ujang Supardi, berharap, proses dan pelaksanaan PAW anggota F-Nasdem dapat dilaksanakan dengan cepat.

Dikatakan, Anudin, merupakan Caleg Nasdem dengan nomor urut pencalonan 3 dari Dapil II. Dalam Pemilu 2019, Anudin berhasil merebut 1050 suara. Sedangkan Syafarudin merebut 1175 suara.

‘’Jadi, Anudin merupakan Caleg nomor urut 3 tapi merebut suara terbanyak kedua. Sedangkan Caleg nomor urut 2, Sri Hartini tidak bisa diusulkan karena Sri Hartini hanya menghimpun 98 suara,’’ papar Ujang Supardi.

Ujang Supardi berharap, proses PAW dapat berjalan cepat. Sehingga, Fraksi Nasdem di DPRD Kepahiang tetap utuh. ‘’Mekanisme PAW itu berawal dari usul partai ke DPRD. Terus DPRD menyampaikan usulnya ke KPU untuk diproses. Kemudian, KPU kembali menyampaikan usul PAW itu ke DPRD untuk dilanjutkan ke Bupati. Nah Bupati yang akan menyampaikan usul itu ke Gubernur. Setelah itu Gub menerbitkan SK-nya. Pelantikan PAW akan dilaksanakan dalam paripurna istimewa DPRD,’’ demikian Ujang Supardi. (rjs)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*