DR. Hartono, MPd

Kata Hartono
‘’Selama Pandemi Kualitas Pendidikan Melorot’’

KEPAHIANG– Selama masa Pandemi Covid-19 kualitas Pendidikan di Kepahiang ‘’melorot’’. Soalnya,  proses belajar mengajar di sekolah tidak lagi menggunakan pola tatap muka. Tapi, belajar mengajar dilaksanakan dengan system daring.

‘’Selama pandemic, para guru SD, SMP dan SMA hanya memberikan materi melalui sarana komunikasi video call. Kondisi ini tentunya tidak memungkinkan para guru untuk memberikan tauladan secara maksimal,’’ ungkap Kadis Dikbud Kepahiang, Dr. Hartono, MPd kepada potretbengkulu.com.

Padahal, lanjut Hartono, proses pembelajaran yang baik itu tetap pola tatap muka disekolah. Melalui belajar dikelas, guru dapat memotivasi dan memacu prestasi belajar murid.

‘’Kalau melalui daring yang sangat terbatas ruang dan waktunya, para guru hanya bisa menyampaikan materi tanpa bisa memotivasi murid dengan maksimal.  Kondisi ini dipastikan akan melahirkan dampak terhadap kualitas dan disiplin belajar para murid,’’ ujar Hartono seraya berharap pandemic covid-19 segera berakhir. Sehingga, proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan normal kembali. (rjs)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*