Wabup Kepahiang, Neti Herawati.(foto.rahman jasin)

Segera Bentuk Dinas Damkar

KEPAHIANG– Wabup Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos, berjanji untuk segera membentuk Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepahiang.

‘’Dalam SK Mendagri No 16 Tahun 2020 tanggal 25 Februari 2020 dijelaskan bahwa setiap kabupaten/kota harus membentuk Dinas Damkar. Pembentukan Dinas Damkar itu harus dilaksanakan dalam tahun 2020. Makanya, kita mencoba menindaklanjuti SK Mendagri itu,’’ kata Wabup kepada potretbengkulu.com.

Soalnya lanjut Wabup, selama ini Damkar Kepahiang masih bergabung dengan Satpol PP. Untuk itu, Wabup berupaya mengkoordinasikan pembentukan Dinas Damkar dengan pihak-pihak terkait.

‘’Jika Damkar menjadi dinas, maka, Damkar dapat lebih memungkinkan untuk mendapat bantuan sarana dan prasarana pendukung kelancaran operasional dan pelayanan Damkar. Karena saat ini sarana pendukung operasional Damkar kita masih sangat terbatas. Padahal peran dan fungsi Damkar cukup strategis,’’ papar Wabup.

Namun, lanjut Wabup, penggantian nomenklatur Damkar menjadi dinas itu memerlukan dukungan para pihak terkait. ‘’Yang jelas kita saat ini akan berusaha menindaklanjuti SK Mendagri itu. Karena tahun 2020 tinggal tersisa beberapa bulan lagi,’’ ujarnya. (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*