Plh.Ketua KPU Kepahiang, Supran Efendi saat melantik PAW PPS Bumisari dan Ujan Mas Bawah, pukul 13.00 WIB, Senin, 14 September 2020. ( Foto. rahman jasin)

KPU Lantik 2 PPS PAW

KEPAHIANG – Plh. Ketua KPU Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, MPd melantik 2 PPS pergantian antar waktu (PAW), pukul 13.00 WIB, Senin, (14/9).

Kedua PPS yang dilantik itu adalah, Rosa Lina selaku PPS Desa Ujan Mas Bawah. Serta Novrianto, PPS Desa Bumisari, Ujan Mas.

Rosa Lina menggantikan Praba Wati Ningsih yang mengundurkan diri karena melahirkan. Dan Novrianto menggantikan Sriyani yang juga mengundurkan diri karena melahirkan.

Upacara pelantikan PAW 2 PPS itu dihadiri komisioner KPU, Ikrok, SPd dan anggota PPK Ujan Mas, Adi Kresmon.

PPS yang dilantik teken berita acara pelantikan, Senin, 14 September 2020. (foto. rahman jasin)

‘’Tugas PPS selaku penyelenggara pemilihan Gubernur/Wagub dan Bupati/Wabup merupakan pekerjaan luar biasa. Sehingga dituntut komitmen dan tanggung jawab tinggi,’’ kata Supran.

Dikatakan, sebagai penyelenggara, PPS harus siap bekerja kapanpun dan dalam kondisi apapun. Karena pekerjaan penyelenggara tidak dibatasi waktu.

‘’PPS harus bekerja profesional dan tidak boleh memihak,’’ tutur Supran.

Sebentar lagi lanjut Supran, daftar pemilih sementara (DPS) akan diumumkan hingga ke desa dan kelurahan. ‘’PPS harus mampu mencermati DPS. Jangan sampai ada 1 wargapun yang tidak terdaftar. Sehingga seluruh warga bisa menggunakan hak pilihnya. Dalam menjalankan tugas PPS harus tetap mematuhi protokol Covid-19,’’ demikian Supran. (rjs)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*