Lahan Gedung Sekretariat PGRI Kepahiang, di Jl Ipda. Mu'an komplek perkantoran dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang. (foto. rahman jasin)

4 Tahun Pasca Peletakan Batu Pertama
Gedung PGRI Baru akan Dibangun

KEPAHIANG– Sudah 4 tahun pasca peletakan baru pertama, nanum pembangunan gedung sekretariat PGRI Kepahiang belum juga dilanjutkan.

Kendati begitu, Ketua PGRI Kepahiang, DR. Hartono, MPd, mengaku tetap optimis, pembangunan gedung secretariat ‘’pahlawan’’ tanpa tanda jasa itu akan segera direalisasikan.

‘’Kita ingin, gedung PGRI itu dibangun dengan dana yang dihimpun dari anggota PGRI. Hingga September 2020, dana yang terhimpun baru sekitar Rp 100 juta. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, pembangunan gedung itu sudah dapat dilaksanakan,’’ ungkap Hartono yang juga menjabat Kadis Diknas Kepahiang kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, dana Rp 100 juta akan digunakan untuk pembangunan tahap awal. Yakni, pondasi gedung dengan konstruksi II lantai. Plus, tiang-tiang betonnya.

DR. Hartono, MPd

‘’Selama ini PGRI belum pernah menerima dana hibah dari pemerintah daerah. Sebab, kita ingin gedung PGRI dibangun secara mandiri,’’ tuturnya.

Diakui Hartono, tidak seluruh tenaga guru merupakan anggota PGRI. Sebab, masih banyak guru yang belum terdaftar sebagai anggota PGRI.

‘’Jadi, dana Rp 100 juta yang terhimpun itu berasal dari sumbangan sukarela anggota PGRI. Plus, iyuran anggota. Namun demikian, kita tetap optimis pembangunan gedung secretariat PGRI itu tetap bisa diwujudkan. Walaupun pelaksanakaan dilakukan secara bertahap,’’ demikian Hartono. (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*