Komisioner KPU Kepahiang, Syamsul Komar, SP menyerahkan BA hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran Hidayat-Nata, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

Ribuan Massa Dukung Hidayat – Nata

KEPAHIANG– Usai melaksanakan deklarasi di Gudang Kopi eks Nila Kandi yang dihadiri sekitar 1500 massa pendukung, Bapaslon Bupati/Wabup Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM – H. Zurdi Nata, S.Sos, langsung mendaftar di KPU Kepahiang, pukul 11.30 WIB, Minggu, (6/9).

Saat mendaftar di KPU, Hidayat Nata didampingi 4 pimpinan parpol pengusung. Yakni, Nasdem, Golkar, PKS dan Hanura.

Kehadiran Bapaslon incumbent ini diterima Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat bersama 4 komisioner lain. Yakni, Ikrok, Syamsul Komar, Supra Efendi dan Nur Hasan.

Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat. (foto. rahman jasin)

‘’Setelah kita memeriksa dokumen persyaratan pencalonan dan dokumen persyaratan calon, maka, pendaftaran Bapaslon Hidayat – Nata dapat diterima,’’ jelas Mirzan.

Selanjutnya, KPU memberikan berita acara hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran. Berita acara yang disertai surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani rohani, psikologi, dan bebas narkoba itu diserahkan Komisioner KPU, Syamsul Komar  dan diterima Hidayat-Nata.

Komisioner KPU Kepahiang, Nur Hasan, SHI menyerahkan BA hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran Hidayat – Nata kepada gabungan parpol pengusung, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

‘’Berita acara hasil pemeriksaan dokumen ini kita buat 4 rangkap. Kita serahkan kepada gabungan parpol pengusung Bapaslon Hidayat – Nata dan Bawaslu,’’ tutur Hidayat.

Usai mendaftar, Hidayat-Nata dan istri didampingi parpol pengusung, langsung menggelar konfrensi pers. Kepada para jurnalis media cetak dan elektronik, Hidayat mengaku siap memenangkan pemilihan serentak yang digelar, 9 Desember 2020 mendatang.

‘’Pasangan Hidayat – Nata merupakan kolaborasi birokrat – politisi. Saya birokrat dan Nata politisi. Pada prinsifnya, kita berjuang bersama seluruh parpol pendukung dan tim pemenangan. Tolong doanya, Hidayat – Nata bisa terpilih kembali,’’ tutur Hidayat.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi saat menyerahkan BA hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran Hidayat -Nata kepada Ketua Bawaslu, Rusman Sudarsono, Minggu, 6 September 2020.(foto. rahman jasin)

Hidayat juga membeberkan upaya-upaya yang sudah dilakukan dalam mempercepat pembangunan Kepahiang. Baik pembangunan fisik dan non fisik. Termasuk pembangunan kemasyarakatan.

KPU Kepahiang saat menerima pendaftaran Hidayat – Nata, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

‘’Selama 4 tahun lebih kepemimpinan saya, tidak ada 1 ASN yang masuk penjara. Karena, saya meminta seluruh dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang untuk bekerja cermat dan sesuai regulasi,’’ ujar Hidayat.

Hidayat-Nata didampingi parpol pengusung saat memberikan keterangan pers usai pendaftaran di KPU, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

Diakui Hidayat, PAD murni Kepahiang hanya 5,6 persen dari total APBD. ‘’Karena minimnya PAD yang terhimpun, maka, kita tidak bisa membanguna daerah dengan mengandalkan PAD. Untuk itu, kita harus mampu menarik dana pusat. Disinilah dibutuhkan dukungan jaringan. Melalui jaringan yang kuat, kita mampu membangun daerah. Bahkan, tahun ini kita mendapat dana hibah Rp 22 miliar dari BMPB untuk merehabilitasi jembatan yang rusak karena banjir. Kita juga mendapat bantuan mobil Damkar besar berkapasitas 6000 liter,’’ kata Hidayat seraya meminta bantua doa untuk kelancarannya ‘’bertarung’’ dalam pemilihan serentak, 9 Desember 2020. (rjs)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*