Diarak reog Faisal - Fatrol menuju KPU,, Sabtu, 5 September 2020. (foto. rahman jasin)

Massa ‘’Menyemut’’ Antar Faisal-Fatrol Daftar di KPU

REJANG LEBONG-Massa ‘’menyemut’’ mengantar Faisal-Fatrol mendaftar di KPU Rejang Lebong, pukul 14.00 WIB, Sabtu, (5/9).

Selain diiringi irama music reog yang menghentak dan barongan reog Ponorogo, Faisal – Fatrol juga disambut sirih adat yang dipersembahkan anak sangei atau gadis penari belia. Prosesi penyambutan Faisal -Fatrol ini dikawal ketat personel Polres Rejang Lebong dan personel Kodim 0409 Rejang Lebong.

Ketua KPU menyerahkan berita acara penerimaan pendaftaran Faisal-Fatrol, Sabtu, 5 September 2020. (foto. rahman jasin)

Saat memasuki Kantor KPU Rejang Lebong, Faisal-Fatrol didampingi istri. Tim pemenangan, LO dan tim gabungan Parpol pengusung dan pendukung. Terdiri dari, PDIP, Demokrat, PKB, Hanura, dan Gerindra. Dan ditambah 2 parpol pendukung, PPP dan PSI. Serta, Muslihat DS, mantan Bupati Rejang Lebong yang kini menjabat Ketua Harnura Provinsi Bengkulu dan 2 tokoh Rejang Lebong, H.Umar Usman dan Sofyan Akib.

Berkas pendaftaran Faisal – Fatrol langsung diterima Ketua KPU, Restu Wibowo didampingi 4 komisioner lainnya. Serta disaksi Ketua Bawaslu, Dodi Hendra S dan 2 komisionernya.

Usai dilakukan penelitian, maka, berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dinyatakan memenuhi syarat untuk diterima.

Ketua KPU menyerahkan bukti penerimaan penfadtaran Faisal-Fatrol kepada tim gabungan parpol pengusung dan pendukung Faisal-Fatrol.

‘’Dari hasil pemeriksaan dan penelitian berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, maka, berkasnya dapat kita terima. Selanjutnya, kita akan menyerahkan berita acara penerimaannya. Serta surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas narkoba. Berkas ini juga kita sampaikan kepada gabungan parpol pengusung dan Bawaslu,’’ kata Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibiwo.

Diarak reog dan disambut sirih adat, Faisal – Fatrol mendaftar di KPU, Sabtu, 5 September 2020. (foto.rahman jasin)

Usai mendaftar, Faisal-Fatrol yang ‘’diserbu’’ wartawan, mengaku siap merebut 80 persen suara dari 200 ribuan mata pilih Rejang Lebong dalam pemilihan, 9 Desember 2020 mendatang.

Massa menyemut antar Faisal-Fatrol daftar di KPU. (foto. rahman jasin)

‘’Target kita menang 80 persen. Kita bersama seluruh parpol pendukung dan pengusung akan berjuang bersama rakyat untuk membangun Rejang Lebong,’’ ujar Faisal bersemangat.

Faisal juga menjelaskan bahwa terhitung, 5 September 2020, Faisal sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota TNI AL.

‘’60 hari kedepan, Skep pemberhentian saya akan turun,’’ jelas Faisal.(rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*