Ujang Syarifudin- Firdaus diarak saat mendaftar di KPU Kepahiang pukul 15.00 WIB, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

Diusung 6 Parpol dan 3 Parpol Pendukung Ujang – Daus Daftar di KPU

KEPAHIANG– Diperkuat 6 parpol pengusung dan 3 parpol pendukung, bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wabup Kepahiang, Ujang Syarifudin – Firdaus Djaelani (Ujang-Daus) mendaftar di KPU Kepahiang pukul 15.00 WIB, Minggu, (6/9).

Sebelum tiba di KPU, Ujang – Daus yang berdiri diatas mobil jeep willys terbuka diarak massa pendukung. Arak-arakan tampak gempita diiringi suara tambur minang yang menghentak. Plus atraksi barongan kuda kepang.

Massa yang membludak tampak tertib saat mendekati Kantor KPU yang dijaga personel Polres dan TNI.

Nur Hasan menyerahkan BA hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Ujang – Daus. (foto. rahman jasin)

Saat menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Ketua KPU, Mirzan P Hidayat, Bapaslon Ujang – Daus didampingi pimpinan parpol pengusung. Yakni, Edwar Samsi (PDIP), Zainal (PKB), Hamdan Sanusi (Gerindra), Nanto Usni (Demokrat), Okta Sinopa (PPP) dan Musmulyadi (Perindo). Ditambah 3 parpol pendukung. Terdiri dari PSI, PAN dan Partai Bulan Bintang.

Usai dilakukan pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran, KPU akhirnya menyatakan bahwa dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon Ujang – Daus lengkap dan memenuhi syarat.

Supran menyerahkan BA hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Ujang – Daus kepada komisioner Bawaslu, Zainal. (foto. rahman jasin)

‘’Dengan demikian pendaftaran Bapaslon Ujang Syarifudin – Firdaus dapat diterima,’’ jelas Ketua KPU, Mirzan P Hidayat didampingi 4 komisioner lain, Ikrok, Supran Effendi, Syamsul Komar dan Nur Hasan.

Berita acara hasil pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan dokumen syarat calon itu juga diserahkan kepada gabungan parpol pengusung dan Bawaslu. Komisioner Bawaslu yang menyaksikan jalannya pendaftaran itu terdiri dari Rusman Sudarsono, Firmansyah dan Zainal.

Ujang – Daus bersama massa pendukung saat menuju Kantor KPU Kekpahiang, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

Usai mendaftar Ujang – Daus langsung menggelar konfrensi pers. Kepada para jurnalis media cetak dan elektronik, Ujang mengaku sudah memiliki strategi untuk meraih kemenangan.

‘’Tapi kita belum bisa membeberkan strategi yang akan kita laksanakan nanti. Khususnya dalam menghadapi head to head. yang jelas strateginya legal,’’ kata Ujang – Daus. Ujang -Daus mengaku ingin menjadi Bupati semata mata untuk membangun Kepahiang kearah lebih baik.

Ujang – Daus bersama tim parpol pengusung usai mendaftar di KPU, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

Kita Diusung 6 parpol dan 3 parpol pendukung. Bagaimana tim gabungan menegakan kebijakan parpol? Apa sanksi untuk kader parpol yang membelot?

 ‘’Kebijakan parpol pengusung dan pendukung harus tegak lurus. Kader yang membelot akan kita berikan sanksi tegas berupa pemecatan. Kita berharap seluruh kader parpol pengusung dan pendukung dapat mendukung kemenangan Ujang – Daus,’’ kata Edwar Samsi dari PDIP kepada wartawan. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*