Hj. Susilawati dan Ruswan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

500 Mobil dan 100 Motor Kawal SR Daftar di KPU

REJANG LEBONG– Massa ‘’meluber’’ mengiringi pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wabup Rejang Lebong, Hj. Susilawati – H.Ruswan YS (SR) di KPU Rejang Lebong, pukul 10.26 WIB, Minggu, (6/9).

‘’Massa pendukung yang mengantar ini terdiri dari 500 mobil dan 100 sepeda motor. Sebelumnya, massa pendukung lebih dulu mengikuti deklarasi di Posko induk. Deklarasi ditandai dengan prosesi adat berupa pemancungan tebu dan Pelepas 3 merpati. Setelah itu massa baru mengantar ke KPU,’’ kata Guruh Indrawan, tim hukum Susilawati-Ruswan kepada potretbengkulu.com.

Ketua KPU menyerahkan berita acara hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Susilawati-Ruswan, (foto. rahman jasin)

Massa yang meluber tidak masuk ke wilayah Kantor KPU. Namun, massa diminta menunggu di depan eks gedung RSUD Curup. Massa tampak patuh dengan pengaturan yang dilakukan personel Polres Rejang Lebong yang dipimpin langsung Wakapolres. Kompol Edy Safrudin.

Saat mendaftar di KPU,  Susilawati-Ruswan  didampingi pimpinan 2 parpol pengusung, Golkar dan Nasdem. Berkas pendaftaran diterima Ketua KPU, Restu Wibowo didampingi 4 komisioner lain, Ujang Maman, Visco Alexander, Lusiana, Fahamsyah. Serta disaksikan 3 komisioner Bawaslu, Dodi Hendra Supiarso, Novfry Iranas dan Yuli Maria.

Ketua KPU menyerahkan berita acara pemeriksaan berkas pendaftaran Susilawati-Ruswan kepada Wahono dari Golkar, Minggu, 6 September 2020. (foto. rahman jasin)

‘’Dari hasil pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan sudah lengkap dan keabsahan memenuhi syarat. Sedangkan  dokumen syarat calon kurang lengkap. Karena berkas syarat calon Bupati dan Wabup belum ada surat keterangan pailit. Namun demikian, pendaftaran Bapaslon Susilawati – Ruswan dapat diterima,’’ jelas Ketua KPU, Restu S Wibowo.

Dikatakan, hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran Susilawati- Ruswan dituangkan dalam berita acara. Serta kepada Bapaslon diberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan bebas narkoba.

Ketua KPU menyerahkan berita acara hasil pemeriksaan berkas pendaftaran Susilawati-Ruswan kepada Ketua Bawaslu, Dodi Hendra Supiarso. (foto rahman jasin)

‘’Berita acara ini dibuat 3 rangkap. Diserahkan kepada Bapaslon, Tim Gabungan Parpol pengusung dan Bawaslu,’’  lanjut Restu.

Usai mendaftar, Susilawati – Ruswan bertekat langsung bergerak. ‘’Persiapan kita sudah lengkap. Kita mendapat dukungan tim pemenangan 2 parpol, Nasdem dan Golkar. Ditambah 14 tim sukses. Kita harus bergerak cepat untuk meraih kemenangan,’’ ujar Suherman, mantan Bupati Rejang Lebong yang juga suami Susilawati.

Susilawati-Ruswan foto bersama pimpinan parpol pengusung usai mendaftar di KPU, Minggu, 6 September 2020.

Soal, surat keterangan pailit yang saat mendaftar belum dilampirkan, Suherman mengatakan bahwa surat keterangan pailit itu segera turun dari Pengadilan Ekonomi, Medan.

‘’Dalam beberapa hari ini surat keterangan pailit akan turun. Sebab, tim kita sudah menjemputnya ke Medan,’’ kata Suherman. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*