SAHE menyerahkan dokumen pendaftaran di KPU Rejang Lebong, Jumat, 4 September 2020. (foto. rahman jasin)

Gempita SAHE dan FIS Daftar di KPU

REJANG LEBONG– Bapaslon Bupati/Wabup Rejang Lebong, Syamsul – Hendra (SAHE) dan Bapaslon Fikri-Samuji mendaftar di KPU Rejang Lebong, pukul 15.00 WIB – 16.00 WIB, Jum’at, (4/9).

Sebelum memasuki halaman KPU yang dikawal ketat personel Polres Rejang Lebong,  Bapaslon SAHE  lebih dulu diarak Tambur Minang dan rebana pendukung yang bergerak dari eks Gedung RSUD. Tepat di depan Kantor KPU, SAHE disambut sekapur sirih  anak sangei ‘’Tari Persembahan’’. Serta dipercikan air setawar sedingin oleh pemangku adat.

Fikri menyerahkan persyaratan pendaftaran di KPU, Jum’at, 4 September 2020. (foto. rahman jasin)

Ketika menyerahkan  dokumen pendaftaran, SAHE yang maju melalui jalur perseorangan didampingi LO, tim pemenangan. Serta pimpinan PKS sebagai parpol pendukung.

Dokumen pandaftaran SAHE itu langsung diserahkan Ketua KPU, Restu Wibowo kepada Sekretaris KPU, Martoni untuk diverifikasi dan diinput ke dalam aplikasi Silon.

Proses pendaftaran Bapaslon disaksikan Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra S bersama 2 komisioner Bawaslu lainnya.

Ketua KPU menyerahkan hasil verikasi persyaratan Bapaslon kepada Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra S. (foto, rahman jasin)

‘’Setelah dilakukan penelitian terhadap dokumen persyaratan pencalonan ternyata lengkap dan keabsahan memenuhi syarat. Tapi, ada persyaratan calon yang tidak lengkap. Yakni surat keterangan pertanggungan utang dan surat keterangan pailit. Pendafatarn SAHE bisa diterima dan kekurangan persyaratan dapat dilengkapi dalam masa perbaikan berkas,’’ kata Restu Wibowo.

Setelah SAHE, giliran Bapaslon Fikri – Samuji  (FIS) yang mendaftar di KPU. Fikri didampingi istri, LO dan tim Parpol pengusung. Yakni, PAN dan Perindo. Kedatangan Fikri tampak lebih tenang karena tidak diarak tim kesenian.

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo menyerahkan tanda terima pendaftaran dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan Bapaslon SAHE. (foto. rahman jasin)

‘’Sepertinya, Bakal Calon Wabup, Tarsisius Samuji tidak hadir. Kalau boleh kami ingin mendapat penjelasan soal ketidakhadirannya,’’ tanya Restu.

‘’Pak Samuji tidak bisa hadir karena kondisi kesehatannya,’’ jelas Fikri. ‘’Apakah ada surat keterangannya?’’ kejar Restu. ‘’Ada..,’’ jawab Fikri. Lalu, LO FIS menyerahkan surat keterangan sakit Samuji.

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo menyerahkan tanda terima pendaftaran dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan Bapaslon FIS. (foto. rahman jasin)

Sehingga, hanya Fikri yang menyerahkan dokumen pendaftarannya. Setelah dilakukan penelitian, berkas pendaftaran FIS juga dinyatakan lengkap.  Lalu, KPU menyerahkan bukti penerimaan pendaftaran serta surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani, dan bebas narkoba.

Saat mendaftar, Fikri didampingi LO dan tim pemenanganya. Diantaranya, Selamet, Irwanto, serta pimpinan PAN. Serta, Heri Purwanto dan Putra Mas Wiguro dari Perindo. (rjs)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*