H. Buyar AR, S.Ag, MM

SUBUR Bakal Gelar Prosesi Adat ‘’Sirih Pamit’’

REJANG LEBONG– Bakal calon Wabup Rejang Lebong, H. Buyar AR mengaku siap melaksanakan prosesi adat ‘’sirih pamit’’ saat deklarasi pasangan bakal calon (Paslon) SUBUR, Kamis, (3/9).

‘’Sebagai bagian dari masyarakat adat, SUBUR akan meminta restu para tetua adat dari 15 kecamatan di Rejang Lebong. Prosesi adat sirih pamit ini akan kita laksanakan dalam deklarasi SUBUR yang dipusatkan di gedung Adam Futsal Curup, pukul 10.00 WIB, Kamis, (3/9)’’ ungkap H. Buyar.

Dikatakan, prosesi adat ‘’sirih pamit’’ ini merupakan wujud penghormatan SUBUR terhadap pemangku dan masyarakat adat Rejang Lebong.

‘’SUBUR berkomitmen akan menjunjung tinggi adat istiadat Rejang Lebong. Makanya, SUBUR juga bertekat untuk mengembangkan wisata budaya sebagai salah program unggulan yang diimplementasikan dalam program wisata budaya. Sehingga, budaya daerah dan kerarifan local kita dapat tumbuh, berkembang dan lestari. Mulai dari adat istiadat, kesenian daerah hingga pelestarian aksara Ka Ga Nga Rejang. Termasuk, mengembangkan kesenian masyarakat nusantara. Karena, penduduk Rejang Lebong terdiri dari beragam suku bangsa,’’ tutur Buyar.

Buyar menegaskan, deklarasi SUBUR dijadwalkan akan dihadiri 1000 massa pendukung. Terdiri dari unsur parpol pengusung, keluarga dan simpatisan SUBUR. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*