Ishak Burmansyah

LSM Pekat Laporkan KPU ke Bawaslu

REJANG LEBONG -LSM Pekat Bengkulu melaporkan  KPU Rejang Lebong  ke Bawaslu, pukul 15.51 WIB, Kamis, (30/7).

Laporan LSM Pekat Bengkulu ini disampaikan secara tertulis melalui surat No.45/LSM Pekat-BKL/VII/2020 tanggal 29 Juli 2020.

‘’Laporannya sudah kita sampaikan pukul 15.51 WIB, Kamis, (29/7). Dalam laporan itu kita sampaikan secara detail ketidakcermatan KPU ketika menerima alasan SAHE untuk tidak menghadiri penyampaian dukungan perbaikan di KPU, 27 Juli 2020. Yakni, SAHE disebutkan telah menghadiri sosialisasi pusat data yang digelar Badan Siber dan Sandi Negara Balai Deteksi Sinyal Batam, Kepulauan Riau. Sosialisasi disebutkan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Balai Deteksi Sinyal Batam, pukul 10.00 WIB, 27 Juli 2020. Setelah kita melakukan pengecekan ternyata Kepala Balai Deteksi Sinyal Batam, Rudi Murtono, S.Sos menjelaskan acara sosialisasi itu tidak ada. Bahkan, Rudi melalui telepon genggamnya, No. 08194841966 menjelaskan bahwa di masa Pandemi Covid ini Balai Deteksi Sinyal Batam tidak mengadakan acara tatap muka dengan pihak luar. Kalaupun ada melalui Webinar atau meeting zoom. Rudi juga mengaku tidak kenal dengan SAHE,’’ ungkap Sekretaris LSM Pekat Bengkulu, Ishak Burmansyah kepada potretbengkulu.com.

Atas dasar hasil investigasi yang dilakukan di Balai Deteksi Sinyal Batam itu,  LSM Pekat Bengkulu ini lanjut Ishak Burmansyah, menilai SAHE telah merekasaya undangan Balai Deteksi Sinyal Batam untuk menghindari kehadiran di KPU saat menyerahkan dukungan perbaikan di KPU.

‘’Selain itu, kita juga menilai KPU kurang cermat dan kurang professional dalam bekerja. Untuk itu, kami meminta Bawaslu untuk memeriksa komisioner KPU yang tidak professional dalam melaksanakan tugas. Kami juga meminta melalui  Bawaslu agar KPU menolak berkas perbaikan syarat pencalonan bakal Paslon SAHE,’’ demikian Ishak Burmansyah.

Ketika dikonfirmasikan melalui WA pukul 20.49 WIB, Rabu, (30/7), Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu Wibowo belum memberikan tanggapan atas laporan yang disampaikan LSM Pekat Bengkulu ke Bawaslu. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*