Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo. (foto. rahman jasin)

Hari Pertama Coklit, KPU Lakukan ‘’Klik’’ Serentak

REJANG LEBONG– Hari pertama tahap pencoklitan pemilih Pemilu Kada 2020, Rabu, (15/7), KPU Rejang Lebong melakukan ‘’klik’’ web kpu, http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Pencoklitan pemilih dilaksanakan, 15 Juli – 13 Agustus 2020.

‘’Untuk mengetahui apakah anda sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, silahkan klik web KPU. http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Masukan NIK di KTP maka akan terbuka TPS dan nama kelurahan. Data pemilih ini juga nanti dapat dilihat di kantor kelurahan dan balai desa,’’ jelas Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo.

Untuk mencoklit 211.142 mata pilih yang tersebar di 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan di wilayah Rejang Lebong, KPU menurunkan 575 petugas PPDP.

‘’Sebelumnya, 575 petugas PPDP yang akan melakukan pencoklitan itu dilakukan rapid tes dulu. Hasilnya, seluruh petugas PPDP unreaktif. Sehingga, para petugas yang diturunkan dalam kondisi sehat. Kendati begitu, para petugas PPDP tetap melaksanakan protocol Covid-19. Yakni, memakai masker,’’ demikian Restu Wibowo didampingi Sekretaris KPU, Martoni. (rjs)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*