Bupati, Ketua DPRD dan Sekdakab Kepahiang foto bersama usai menerima opini WTP dari BPK-RI Bengkulu, Rabu, 24 Juni 2020. (foto. humas dprd)

Diterima Bup dan Ketua Dewan
2019 Pemkab Kepahiang Raih WTP

KEPAHIANG – Pemkab  Kepahiang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Bengkulu.

Berita acara Laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2019 disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu, Andri Yogama. Berita acara itu diterima Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid.MM.IPU dan Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan,SP di Kantor BPK RI Bengkulu,Rabu (24/6).

Opini WTP ini berhasil diraih Pemkab Kepahiang dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dua tahun terakhir.

Bupati dan Ketua DPRD Kepahiang menerima opini WTP dari BPK-RI Bengkulu, Rabu, 24 Juni 2020. (foto. humas dprd)

“Alhamdulillah Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan kabupaten kepahiang hasilnya WTP, ini ketiga kalinya kabupaten kepahiang mendapatkan opini WTP, sampai bupati Hidayat.

Dijelaskan bupati opini WTP diraih atas kerja keras semua pihak,ada OPD,DPRD dan masyarakat, melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih, WTP bukan berarti tidak ada kesalahan,kita diberikan rekomendasi yang harus diselesaikan dalam 60 hari kedepan, kepada OPD kita harus kembali bekerja keras menyelesaikan rekomendasi mohon dukungan juga dari lembaga DPRD dan masyarakat, Opini WTP ini adalah prestasi kita bersama,sampai Bupati.

Ditambahkan Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP, apresiasi diberikan kepada Bupati Kepahiang Hidayatillah Sjahid bersama jajaran.

Bupati dan Ketua DPRD dan Sekda Kepahiang menghadiri penyerahan Opini WTP di BPK-RI Bengkulu, Rabu, 24 Juni 2020. (foto. humas dprd)

“WTP yang diraih kabupaten Kepahiang atas laporan keuangan merupakan kerja sama yang baik dari semua pihak,apresiasi kita berikan atas implementasi rencana aksi yang dilakukan, terkait rekomendasi yang ada kita minta untuk segera diselesaikan dan saya mewakili lembaga DPRD siap untuk membantu,sampai Windra.

WTP ini jadi momentum kita bersama untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan yang akuntable dan transparan sesuai standar akutansi dan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku,Pungkas Windra.(rls)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*