Yuli Maria, SH

Lagi 3 Warga Lapor Gakkumdu

REJANG LEBONG – Tiga warga lapor ke Sentra Gakkumdu Rejang Lebong, pukul 11.35 WIB, Kamis, (2/7).

Ketiga warga yang merasa keberatan KTP ‘’dicatut’’ dan dicantumkan dalam daftar dukungan bakal paslon perseorangan itu adalah, SA, (24), DJ (25) dan PN (52). Ketiganya adalah warga Kelurahan Dwi Tunggal, Batu Galing dan Pal VIII.

‘’Maaf kami hanya bisa memberikan inisial nama ketiga pelapor itu. Mereka adalah, SA, DJ dan PN,’’ kata Yuli Maria, SH selaku Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Sentra Gakkumdu kepada potretbengkulu.com.

Ketiga pelapor tutur Yuli Maria, mengaku keberatan ketika mengetahui KTP-nya dicantumkan dalam daftar dukungan bakal calon Bupati-Wabup Rejang Lebong, Syamsul-Hendra (Sahe) yang diverifikasi factual PPS, Rabu, (1/7).

‘’Ketiga pelapor juga mengaku sudah menandatangani pernyataan tidak mendukung yang tertuang dalam form BA5 KWK. Laporan ketiga warga itu langsung kita tindaklanjuti,’’  ujar Yuli.

Selain menerima laporan ketiga warga itu, Sentra Gakkumdu juga telah melaksanakan rapat meneliti laporan yang disampaikan Sandi Umaya. Bahkan, Gakkumdu juga telah melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi atas laporan Sandi Umaya (46) warga Kelurahan Dusun Curup yang keberatan KTP-nya ‘’dicatut’’ dan masuk dukungan bakal paslon perseorangan.

‘’Kita kembali memanggil Sandi Umaya sebagai pelapor untuk dimintai keterangan lanjutan.Termasuk  memanggil 9 saksi. Diantaranya, 3 personel PPS, Ketua KPU dan 1 komisioner KPU,’’ terang Yuli Maria.

Gakkumdu juga akan memanggil bakal Paslon perseorangan Sahe untuk dimintai keterangannya terkait laporan yang disampaikan ke-4 warga. ‘’Bakal Paslon Sahe kita panggil pukul 10.00 WIB, Jum’at, (3/7)’’ demikian Yuli Maria. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*