Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra Supiarso, SE. (foto. rahman jasin)

Bawaslu Awasi Verifikasi Faktual Dukungan Paslon Perseorangan

REJANG LEBONG-Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Dodi Hendra Supiarso, SE, telah menurunkan tim Bawaslu dan jaran mulai dari Panwascam hingga Pengawasan Kelurahan dan Desa (PKD) untuk mengawasi pelaksanaan verifikasi factual (Vertual) dukungan pasangan calon (Paslon) perseorangan.  Vertual dilaksanakan KPU dan jajaran, 29 Juni – 12 Juli 2020.

‘’Bawaslu dan jajaran, akan terus mendampingi pelaksanaan Vertual yang dilakukan PPS di 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan di Rejang Lebong,’’ kata Dodi kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, Vertual dukungan Paslon perseorangan itu dilakukan ‘’door to door’’. ‘’Jika pemilik KTP yang akan divertual tidak ditemukan di rumah, maka, para pemilik KTP dukungan dapat dikumpulkan disatu tempat. Jika warga itu berhalangan juga, maka, warga pemilik KTP dukungan dapat mendatangi PPS di desa dan kelurahan,’’ ujar Dodi.

Khusus warga yang berhalangan pulang ke desa karena berada di luar daerah saat Vertual dilakukan, maka, vertual dapat dilakukan melalui fasilitas video call.

‘’Kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak segan dan takut melapor ke Bawaslu atau Sentra Gakkumdu. Soalnya, kita ingin, Pemilu Kada ini benar-benar berjalan dengan baik dan benar. Setiap laporan akan kita tindaklanjuti,’’ demikian Dodi Hendra Supiarso. (rjs)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*