Faisal-Fatrol bersilahturahmi dengan kalangan purnawirawan TNI dan kelompok tani di Desa Rimbo Recap, Curup Selatan, Rabu, 24 Juni 2020. (foto. rahman jasin)

PPIR Siap Menangkan Faisal-Fatrol

REJANG LEBONG – Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Rejang Lebong siap mendukung dan memenangkan pasangan Balonbup-Wabup, M.Faisal Manaf – Fatrolazi dalam Pemilu Kada, 9 Desember 2020 mendatang.

‘’Kami seluruh purnawirawan  di Rejang Lebong menyatu dan berjuang untuk memenangkan jenderal—Faisal-Fatrol—dalam Pemilu Kada nanti. PPIR telah memiliki pengurus di wilayah kecamatan,’’ ungkap Ketua PPIR Rejang Lebong, Irwan Dani saat bertemu Faisal – Fatrol di rumah purnawirawan TNI, Ridwansyah di Desa Rimbo Recap, Curup Selatan, Rabu, (24/6).

Selain bertemu purnawirawan TNI, Faisal – Fatrol Bersama rombongan juga bertemu dengan petani Rimbo Recap.

Ny Faisal, Ny Fatrol dan ny Monte Carlo ikut menghadiri pertemuan dengan para purnawirawan dan petani di Desa Rimbo Recap, Rabu (24/6). (foto. rahman jasin)

Sedangkan salah satu petani sawah Rimbo Recap, Tarjo juga sepakat mendoakan dan mendukung Faisal – Fatrol dalam pesta demokrasi.

Tarjo juga menyampaikan kondisi kehidupan petani sawah Rimbo Recap. ‘’Kebanyakan petani di desa ini adalah petani penggarap. Hasil panen kadang lumayan dan di musim hujan hasil panen berkurang. Kami berharap Pak Faisal jika terpilih jadi bupati nanti dapat membantu meningkatkan hasil panen kami dimusim hujan,’’ kata Tarjo.

Saat ini, Desa Rimbo Recap sudah membangun jalan usaha tani di Kawasan persawahan. Sehingga memudahkan pengangkutan hasil panen. Beras Rimbo Recap juga  sudah dikemas dan di jual hingga ke luar daerah. Pengolahan dan pengemasan beras ini dilakukan BUMDes.

‘’Tapi, setelah jalan usaha tani dibangun, banyak sawah yang dikapling dan dijual untuk perumahan,’’ sambung Tarjo.

Sementara Faisal mengaku bahagia menerima dukungan para purnawirawan dan petani. ‘’Alhamdullillah, saya tidak lagi merasa sendirian. Karena saat ini saya sudah menemukan keluarga purnawirawan dan petani yang siap mendukung kita. Terimakasih atas dukungan untuk kita,’’ kata Faisal.

Dihadapan para hadirin, Faisal juga mengurai kisah masa kecilnya saat tinggal di Kota Curup. Mulai dari TK hingga SMA. ‘’Salah satu teman bermain saya saat kecil adalah Pak Monte Carlo. Kami sering mancing di dekat rumahnya di Dusun Sawah. Dan sampai saat ini saya Monte masih tetap berteman akrab,’’ paparnya.

Masyarakat yang bertatap muka dengan Faizal-Fatrol di Rimbo Recap, Rabu, (24/6). (foto. rahman jasin)

Faisal berjanji akan membangun Rejang Lebong menjadi hebat.

Sedangkan Fatrolazi, menjawab aspirasi yang disampaikan petani dengan lugas. ‘’Saya dan Pak Faisal, buka ahli pertanian. Tapi, kita nanti siap mendukung upaya peningkatkan produktivitas petani sawah kita. Untuk itu kita akan mencari tenaga ahli yang menguasai ilmu pertanian,’’ ujar Fatrol.

Sebenarnya lanjut Fatrol, alihfungsi lahan sawah menjadi permukiman itu ada mekanisme dan prosedurnya. Yakni, harus mendapat izin Menteri Pertanian melalui Gubernur Bengkulu.

‘’Yang jelas kita sudah menyiapkan program peningkatan produksi tanaman pangan. Salah satunya dengan menggulerkan program percetakan sawah baru. Karena, masih banyak lahan-lahan yang bisa dicetak menjadi sawah. Sehingga, luasan lahan persawahan produktif tetap terjaga. Soalnya, saat banyak sawah yang dialihfungsikan menjadi lahan permukiman. Misalnya ketika dibangun jalan di tengah sawah, maka, kita tidak bisa membendung masyarakat untuk membangun rumah-rumah di pinggir jalan itu. Agar lahan sawah kita tidak berkurang terus, maka, kita perlu mencetak sawah baru,’’ terang Fatrol.

Sebelumnya, Faisal – Fatrol mengunjungi lokasi banjir di Kawasan Kelurahan Jalan Baru dan Kelurahan Kepala Siring. Selain mengajak warga sarapan pagi nasi bungkus, Faisal – Fatrol juga membantu Saleha dan anaknya, Abdul Kuci yang rumahnya rusak diterjang banjir, pukul 23.00 WIB, Selasa, (23/6). (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*