Edy Irawan HR, SP. (foto. rahman jasin)

Besok Pansus Covid Kembali Undang Hearing 8 Camat

REJANG LEBONG – Pansus Covid-19 DPRD Rejang Lebong kembali mengundang  8 camat untuk dimintai penjelasan terkait pengelolaan dana refocusing, pukul 09.00 WIB, Rabu, (24/6).

‘’Ini merupakan undangan kedua. Sebab, sebelumnya, 8 camat ini sudah pernah kita undang tapi kompak tidak hadir tanpa alasan,’’  jelas Waka II DPRD Rejang Lebong, Edy Irawan HR, SP kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, penjelasan para camat itu sangat dibutuhkan Pansus. Tapi, jika undangan kedua tidak juga diindahkan, maka para camat itu tetap akan diundang ketiga kalinya.

‘’Kalau sampai undangan ketiga para camat itu tidak juga hadir, maka, kita akan merekomendasikan hasil temuan Pansus ke pihak yudikatif. Yakni, Kejari dan Polres Rejang Lebong.  Tidak menutup kemungkinan, pihak yudikatif yang akan memanggil para camat untuk dimintai keterangan,’’ ujar Edy.

Karena para camat ini terkesan kompak untuk tidak memenuhi undangan hearing pertama yang disampaikan Pansus, Edy menduga ada factor penyebab kekompakan ketidakhadiran para camat itu.

‘’Camat itukan mitra dewan. Jika para camat tidak menghadiri lagi undangan kedua yang kita sampaikan,  artinya para camat itu sudah tidak lagi saling menghargai,’’  tutur Edy.

Selain mengundang 8 camat, Pansus akan kembali mengundang 7 camat lain. Termasuk, tim verifikator dana Covid dan PMI. ‘’Setelah itu, kita baru akan melakukan sidak ke lapangan,’’ demikian Edy Irawan. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*