Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane menyerahkan SK DPP tentang penetapan Faisal - Fatrol sebagai paslon yang usung PKB, Senin, 22 Juni 2020. (foto. rahman jasin)

Diusung PKB Faisal-Fatrol Siap Bangun Rejang Lebong ”Hebat”

REJANG LEBONG – DPP PKB menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Laksma.TNI. Dr.M.Faisal Manaf, SE, MM. MCDO  – Fatrolazi, SE sebagai Cabup-Cawabup Rejang Lebong yang diusung dan akan ”bertarung” dalam Pemilu Kada Rejang Lebong, 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan DPP PKB  itu dituangkan dalam SK No.2831/DPP/01/VI/2020 tanggal 10 Juni 2020. SK itu diteken, Ketua Umum PKB, A.Muhaimin Iskandar dan M.Hasanudin Wahid sebagai sekretaris jenderal.

SK dukungan PKB itu diserahkan Ketua DPC PKB Rejang Lebong, Sanusi Pane kepada Faisal-Fatrol di secretariat pemenangan Faisal – Fatrol di Jl Baru Curup, Senin, (22/6). Penyerahan SK DPP itu dihadiri seluruh tim pemenangan Faisal-Fatrol. Diantaranya, mantan Wabup Rejang Lebong, H. Umar Usman dan pengusaha Rejang Lebong, Monte Carlo. Serta beberapa tokoh lainnya.

Sanusi pane menyerahkan bendera PKB kepada pasangan Faisal – Fatrol, Senin, 22 Juni 2020. (foto. rahman jasin)

‘’Setelah melakukan evaluasi 4 bacalonbup dan bacalon wabup yang mendaftar di PKB, DPP PKB akhirnya menetapan Faisal-Fatrol sebagai Paslonbup-wabup yang diusung PKB,’’ ungkap Sanusi Pane usai menyerahkan SK DPP PKB dan bendera PKB kepada Faisal-Fatrol.

Dikatakan, Faisal merupakan ‘’mutiara’’ diharapkan dapat menjadi pemimpin sekaligus membangun Rejang Lebong 5 tahun kedepan. Yakni, periode 2021-2026.

‘’Mesin Partai PKB mulai dari DPC hingga ranting siap memenangkan Faisal-Fatrol. Saat ini, PKB memiliki 2 kursi di DPRD Rejang Lebong dan memiliki dukungan 10.000 lebih simpatisan,’’ ujar Sanusi Pane.

Faisal – Fatrol menyerahkan dokumen paslon kepada Ketua DPC PPP Rejang Lebong, Rudi Nasution, Senin, (22/6). (foto. rahman jasin)

Sementara Faisal Manaf dan Fatrolazi mengucapkan terimakasih telah diusung PKB. ‘’PKB merupakan parpol pertama yang mengusung kita. Dan kita siap menjalankan amanat PKB. Dalam waktu dekat, beberapa parpol lain segera menyusul. Target kita ada parpol pemilik 19 kursi di DPRD yang siap mengusung kita. Intinya, kita siap membangun Rejang Lebong menjadi hebat. Makanya dalam Pemilu Kada ini kita menyiapkan kapal perang dan bukan perahu,’’ kata Faisal.

Usai menerima SK DPP PKB, pasangan Faisal – Fatrol langsung mengunjungi DPC PPP. Faisal – Fatrol dan rombongan diterima Ketua DPC PPP, Rudi Nasution dan sederet pengurus DPC PPP dan jajaran.

Dihadapan para pengurus DPC PPP, Faisal dan Fatrol berharap mendapat dukungan PPP. ‘’Hari ini, Senin, (22/6) kita menerima SK DPP PKB. Dalam waktu dekat segera menyusul dukungan parpol lainnya,’’ ujar Faisal.

Faisal – Fatrol fan tim foto bersama Kader PPP, Senin, (22 Juni 2020. (foto. rahman jasin)

Faisal dan Fatrol juga menyampaikan program yang akan digulir untuk mendukung percepatan pembangunan Rejang Lebong 5 tahun ke depan.

‘’Kita sangat terpukau mendengar paparan yang disampaikan Pak Faisal dan Fatrol. PPP sebagai partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Rejang Lebong tidak bisa menjadi partai pengusung. Tapi, PPP bisa menjadi partai pendukung. PPP dapat mengusulkan 1 paslon yang akan didukung. Paslon yang akan didukung akan ditetapkan dalam Rapimcab DPC PPP. Peserta Rapimcab terdiri dari 25 pengurus DPC, 20 Ketua dan Sekretaris Kecamatan. Ditambah utusan dari DPW PPP Bengkulu. Rapimcab rencananya akan digelar awal Juli 2020,’’ kata Rudi Nasution seraya menjelaskan bahwa Faisal – Fatrol merupakan pasangan pertama yang meminta dukungan PPP. (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*