Mayat Ujang Amri saat dievakuasi, Jum'at, (1/5)

Di Desa Kampung Baru
Mayat ODGJ Ditemukan Membusuk

REJANG LEBONG– Mayat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Ujang Amri (65), ditemukan membusuk di kebun di wilayah Dusun VI Desa Kampung Baru, Selupu Rejang, Rejang Lebong, Jumat (1/5) pagi.

Berdasarkan data terhimpun, mayat lelaki tua itu pertama kali ditemukan, Warsinem (60). Saat itu, Warsinem bermasuk mencari daun kelapa tua yang sudah jatuh  untuk dijadikan sapi lidi.

‘’Tiba di kebun Warsinem mencium bau busuk. Lalu, Warsimen mencari sumber bau menyengat itu. Ternyata bau itu berasal dari mayat laki-laki yang dikenal bernama Ujang Amri. Lalu Warsinem melaporkan temuannya kepada warga dan Kades. Setelah saya cek baru saya laporkan ke polisi,’’ ungkap Kades Kampung Baru, Sahid.

Ujang lanjut Kades sudah lama mengidap gangguan jiwa. Namun, Ujang tidak merusak atau mengganggu warga.

Begitu mendapat laporan, tim Polsek Curup langsung bergerak menuju lokasi. Dibantu warga mayat Ujang dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Curup. Hari itu juga mayat Ujang dimakamkan di TPU Desa Kampung Baru.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono, SIK, MH melalui Kapolsek Curup, Iptu. Samsudin, SH menjelaskan, korban dikenal warga menderita gangguan jiwa.

‘’Korban sering berindah pindah. Korban terakhir dilihat warga sekitar 1 minggu lalu,’’ kata Kapolsek.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*