Tim medis Kepahiang yang berupaya menangani ''serangan'' Covid-19

Hasil Swab 2 Dokter 10 Paramedis Kepahiang Negatif Covid-19

KEPAHIANG – Hasil swab, menyatakan 2 dokter dan 10 paramedis di Kepahiang negatif Covid-19. Saat ini, ke-12 tenaga medis itu masih menjalani karantina 14 hari di Hotel Sandhyka Desa Taba Tebelet Kepahiang sejak 22 April 2020 lalu.

‘’Walaupun hasil Swab negative, namun, ke-12 tenaga medis itu belum boleh bertemu keluarga hingga masa karantina berakhir minggu depan,’’ jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kepahiang, Tajri Fauzan, SKm, MKes, Jum’at, (1/5).

Dikatakan, 12 tenaga medis itu menjalani karantina, sejak ditemukannya 1 keluarga positif Covid-19. Ke-12 tenaga medis itu diyakini pernah melakukan kontak langsung dengan pasien dalam pengawasan (PDP) 01, warga Desa Tebat Monok.

OTG Bertambah

Hingga Jum’at (1/5), jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kepahiang tercatat sebanyak 66 orang.

‘’Dari 66 OTG itu, 11 orang sudah menjalani pengawasan. Sisanya, masih dalam tahap monitoring dan menjalani isolasi mandiri. Data itu membuktikan kami sudah bekerja. Soalnya data itu kita dapat dari tracking yang panjang dan melelahkan. Kita harus mengurai sejak pasien 01 pulang ke Kepahiang. Misalnya, kemana saja perjalanan pasien, siapa siapa saja orang yang pernah kontak langsung dengan pasien. Termasuk orang-orang yang kontak dengan pasien dan orang itu kembali melakukan kontak dengan orang lain. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*