Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid saat menyampaikan keterangkan pers hasil swab test atas 3 warga Desa Tebat Monok yang positif Covid-19, Selasa, (21/4)

Hasil Swab Test
Di Tebat Monok 1 Keluarga Positif Covid-19

KEPAHIANG – Satu keluarga di Desa Tebat Monok, Kepahiang, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.  Keluarga itu terdiri dari pasangan suami istri,  NE (48) dan T (45) serta anaknya, MA (8).

“Sore ini pasien sudah kita bawa ke RSUD Kepahiang, dan mereka langsung diisolasi,” ungkap Bupati Kepahiang, Dr. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Selasa, (21/4) sore.

Bupati juga masyarakat untuk tidak panik. “Ketiga warga yang positif Covid-19 itu  sudah dikeluarkan dari komplek perumahannya. Masyarakat harus tetap tenang dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk cegah penyebaran Covid dengan gunakan masker dan jaga jarak,” ujar Bupati.

Sementara Kadis Kesehatan Kepahiang,  H.Tajri Fauzan, menjelaskan, selain mengisolasi keluarga positif Covid-19 di RSUD Kepahiang, 9 tenaga medis juga dikarantina di guest house Kepahiang. Diantaranya, 2  dokter dan selebihnya tenaga medis. ‘’Kita masih mencari  tenaga medis lainnya untuk dilakukan rapid test,’’ terang Tajri.

Masyarakat harus mengikuti protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Misalnya, keluar rumah memakai masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak.(red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*