Gedung Puskesmas Pasar Kepahiang yang belum memiliki IMB hingga kini. (foto. rahman jasin)

Kata Widya
‘’Belum Punya Izin Nilai Puskesmas Pasar Kepahiang Anjlok’’

KEPAHIANG – Hingga saat ini, Gedung Puskesmas Pasar Kepahiang yang sudah 1 tahun dibangun belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Dampaknya, izin operasional dan dokumen amdal Puskesmas itu belum bisa diterbitkan.

‘’Karena Puskesmas kita belum memiliki IMB, maka, kita belum bisa mendapatkan izin operasional serta UKL-UPL amdal.  Dampaknya, ketika penilaian kinerja dan prestasi nilai Puskesmas kita selalu anjlok,’’ ungkap Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang, drg.Tresia Widya Astuti kepada potretbengkulu.com.

Widya mengaku tidak mengetahui secara pasti kendala penerbitan IMB gedung Puskesmas yang dipimpinnya.

drg. Tresia Widya Astuti. (foto.rahman jasin)

‘’Saya sudah berkali-kali mempertanyakan dan mengusulkan ke Dinas Kesehatan agar IMB segera diterbitkan. Sehingga saya dapat mengurus penerbitan izin operasional serta UKL-UPL amdalnya. Terlebih saat ini kita akan menghadapi reakreditasi Puskesmas dan penilaian kinerja Puskesmas. Soalnya dalam kuisioner yang diberikan tim penilai, pertanyaan paling atas adalah soal IMB, izin operasional serta dokumen UKL-UPL. Karena dokumen perizinan ini kita belum punya, maka nilai Puskesmas kita selalu anjlok,’’ paparnya.

Tajri Fauzan, SKM, M.Kes. (foto.rahman jasin)

Ketika dikonfirmasikan, Kadis Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan, menjelaskan bahwa IMB belum bisa diterbitkan karena sertifikat lahan Puskesmas Pasar Kepahiang hilang.

‘’Sertifikat tanahnya hilang. Dalam waktu dekat kita akan mengurus penerbitan sertifikat baru. Setelah ada sertifikat tanahnya, baru IMB dan izin-izin lainnya dapat diterbitkan,’’ demikian Tajri Fauzan. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*