Nining Fawely Pasju

2.404 Siswa SMP/MTs Siap Ikuti Ujian Nasional

KEPAHIANG– Sebanyak 2.404 siswa SMP/MTs Negeri/Swasta di Kepahiang siap mengikuti ujian nasional 2020.

‘’2.404 siswa SMP/MTs itu berasal dari 39 sekolah negeri dan swasta. Termasuk SMP terbuka. Para siswa itu akan mengikuti ujian di 60 ruang ujian serta diawasi 120 pengawas silang,’’ jelas Kadis Dikbud Kepahiang, Hartono melalui Kabid Dikdas, Nining Fawely Fasju kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, dari 39 sekolah SMP/MTs itu hanya 16 sekolah yang masih melaksanakan ujian LJK. Sedangkan 23 sekolah lainnya sudah melaksanakan ujian nasional berbasis computer UNBK.

‘’Para siswa itu mengikuti 2 try out yang dilaksanakan Dinas Dikbud. Try out pertama dilaksanakan 11-12 Maret dan tahap II dilaksanakan 26-27 Maret 2020,’’ tutur Nining.

Kisi-kisi soal try out disusun oleh tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP/MTs. Sehingga, kisi-kisi soal try out sudah mendekati dengan soal-soal ujian nasional.

‘’Ujian nasional itukan sudah tidak lagi menjadi penentu kelulusan siswa. Karena, kelulusan siswa sekarang ini ditentukan oleh prestasi siswa selama belajar di sekolah. Kendati begitu, para siswa juga dituntut untuk meningkatkan prestasi belajar. Perbanyak belajar di rumah dan kurang kegiatan yang dapat mengganggu konsentrasi belajar. Para orang tua juga diharapkan dapat mengawasi para siswa saat berada di rumah,’’ demikian Nining Fawely Pasju. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*