Adi Kustian

BUMDes Bogor Baru Siap Bangun Sarana Wisata ‘’Lebak Geulis’’

KEPAHIANG – Kades Bogor Baru, Kepahiang, Adi Kustian, bersiap membangun sarana wisata ‘’Lebak Geulis’’ di desanya.

‘’Untuk mendukung program kepariwisataan daerah, BUMDes kita akan merealisasikan program desa wisata lebak geulis atau Dewi Geulis. Kini kita masih menyiapkan rencana pelaksanaannya,’’ kata Adi Kustian.

Dikatakan sarana wisata lebak geulis ini berupa wahana bermain anak-anak dan lokasi swa foto. Serta resto yang menyiapkan menu khas sunda.

‘’Rencana biaya yang dibutuhkan sekitar Rp.300 juta. Dana ini dikucurkan dalam 3 tahun DD/ADD khusus BUMDes. Rencana lokasinya sudah ada. Yakni lahan persawahan yang berada di bagian bawah desa. Di tanah daratnya akan kita bangun resto dan arena swa foto. Sedangkan di bagian sawahnya akan kita siapkan lokasi pancing dan arena bermain anak-anak,’’ tutur Adi Kustian.

Namun, lanjut Adi Kustian, sewa lokasi lahan persawahan itu masih dalam proses nego dengan pemiliknya. ‘’Kita siap menyewa seluruh lahan lokasi. Tapi, pemiliknya baru bersedia memberikan lahan darat saja,’’ ujarnya.

Dikatakan, lokasi ‘’Lebak Geulis’’ memang strategis. Selain berada di pinggir jalan lintas Kepahiang – Kabawetan, lahannya juga cukup ideal untuk digarap menjadi lokasi wisata.

‘’Saya optimis, ‘Lebak Geulis’ akan menjadi salah satu objek wisata yang bakal ramai dikunjungi masyarakatan. Baik pendatang dari luar maupun dari wilayah Kepahiang. Diharapkan usaha BUMDes ini mampu mendongkrak pendapatan desa,’’ paparnya. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*