Nurhayani memperlihatkan komputer yang akan digunakan para santri MTs o1 Darussallamuntuk mengikuti AUMBNBK. (foto.rahman jasin)

108 Santri MTs 01 Darussallam Siap Ikuti UAMBNBK

KEPAHIANG – Sebanyak 108 santri MTs Pondok Pesantren Darussallam Kepahiang siap mengikuti ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis computer (UAMBNBK) 2019/2020 yang akan dilaksanakan 20-23 April 2020.

‘’Para santri telah mengikuti try out tahap I yang dilaksanakan 11-12 Maret. Sedangkan try out tahap II akan dilaksanakan 30-31 Maret 2020,’’ jelas Kepala MTs 01 Darussallam Kepahiang, Ahmad Nurhayani kepada potretbengkulu.com.

Ahmad Nurhayani

 

Para santri MTs akan mengikuti ujian di ruang computer. Karena jumlah computer masih terbatas, maka, peserta ujian dibuat dalam 2 sesi.

‘’Walaupun mata pelajaran TIK ditiadakan, kita tetap memberikan pelajaran computer kepada para santri. Sehingga para santri dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi. Makanya, saat ini para santri telah menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti UAMBNBK,’’ katanya.

Menurut Nurhayani yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darussallam seluruh santri MTs Darussallam mondok dan tidak ada yang tinggal di luar lingkungan pesantren.  Sehingga, para santri dapat belajar dengan focus.

Sedangkan jumlah murid kelas VI  MI Darussallam yang akan mengikuti ujian sekolah sebanyak 80 murid putra-putri.(rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*