Nining Fawely Pasju

2.346 Murid SD Siap Ikuti Ujian Sekolah

KEPAHIANG– Sebanyak 2.346 murid kelas VI SD/MI di Kepahiang siap mengikuti ujian sekolahtahun ajaran 2019/2020.

‘’2.346 murid SD/MI itu berasal dari 107 SD/MI negeri dan swasta yang tersebar di 8 kecamatan. Para murid SD/MI itu akan mengikuti ujian di 163 ruang ujian. Serta diawasi 326 pengawas atau 1 ruang 2 pengawas,’’ jelas Kadis Dikbud Kepahiang, Hartono melalui Kabid Dikdas, Nining Fawely Pasjud, SPt, MM kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, Sebelum mengikuti ujian sekolah, para murid SD/MI itu lebih dulu mengikuti try out. Baik try out yang dilaksanakan sekolah maupun try out yang digelar Dinas Dikbud.

‘’Kita melaksanakan 2 kali try out. Pertama, 18-19 Maret dan kedua, 6-8 April 2020. Diharapkan, para murid dapat mengikuti try out sehingga saat mengikuti ujian sekolah, para murid dapat menjawab seluruh soal ujian,’’ tutur Nining.

Karena jadwal ujian sudah semakin dekat, para murid SD/MI diimbau untuk mengurangi jam bermain. Serta perbanyak belajar di rumah.  Para orang tua juga diimbau untuk dapat meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap para murid SD/MI yang akan mengikuti ujian sekolah tahun ajaran 2019/2020.

‘’Sekolah juga melakukan penambahan jam belajar melalui les. Karena ujian sekolah ini sangat menentukan kelulusan para murid,’’ demikian Nining Fawely Pasju. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*