Bupati menyampaikan arahan

Didukung BRI dan Bulog
‘’Gandeng’’ PT SAP Pemkab Kembangkan Padi Unggul

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.IPU hadiri Sosialisasi Pengembangan Padi Varietas Unggul bersama PT. Shandong Agro Perkasa (SAP). Program pengembangan padi unggul ini dukung Bank BRI, Perum Bulog dan Asuransi Jasino. Sosialisasi digelar di Guest House Sidorejo Kabawetan,  pukul 10.00 WIB, Kamis, (12/3).

Sosialisasi ini dihadiri Kepala Bulog Bengkulu, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan PT. Shandong Agro Perkasa, Kepala Asuransi Jasindo, Pimpinan Bulog Rejang Lebong. Serta para Kepala OPD, Kapolsek, Camat Kabawetan. Plus para Kades di wilayah Kabawetan.

Bupati meminta masyarakat dan pihak terkait dukung program pengembangan padi unggul.

‘’Kerja sama ini sangat bagus karena pangan merupakan  komponen sangat penting. Kita mengkomsumsi beras terbesar di dunia. Jadi kebutuhan beras kita sangan besar setiap tahunnya,’’ ujar Bupati.

Untuk mendukung keberhasilan program pengembangan padi unggul ini BRI siap mengucurkan dana kredit usaha rakyat (KUR).

Sosialisasi pengembangan padi unggul di Guest House Sidorejo, Kamis, (12/3)

kepada petani. Sedangkan Bulog siap menjamin produksi. Jika terjadi gagal panen, maka, Asuransi Jasindo siap membantu kerugian petani.

‘’Program ini merupakan kerjasama Pemkab Kepahiang dengan  PT Shandong Agro Perkasa. Masyarakat tidak usah memikirkan bibit dan biaya tanam. Karena dibantu BRI  melalui KUR. Saya berharap, didukung penuh kelompok tani dan PPL. Sehingga program ini dapat berjalan sukses. Sehingga produksi beras petani dapat meningkat dan dapat menyejahterakan petani,’’  kata Bupati. (rls)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*