Bup buka layanan kesehatan komprehenshif di Desa Talang Babatan Seberang Musi, Rabu, (11/3)

Di Desa Talang Babatan
Layanan Kesehatan Komprehenshif ‘’Diserbu’’ Warga

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid buka layanan kesehatan komprehenshif yang digelar Dinas Kesehatan Kepahiang di Desa Talang Babatan, Seberang Musi, Rabu, (11/3).

Layanan kesehatan gratis ini dihadiri Ketua TP PKK Kepahiang Ny. Efie Hidayat. Serta dihadiri Wabup, Neti Herawati, anggota DPRD Kepahiang, Wansyah, kepala OPD dan para kepala Puskesmas. Termasuk camat dan kades.

Bup dan istri ikut memeriksakan kesehatan dalam layanan kesehatan komprehenshif di Desa Talang Babatan

‘’Pelayanan kesehatan komprehenshif ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Soalnya, kesehatan merupakan merupakan modal dasar dalam menggerakkan kegiatan pembangunan melalui ketersediaan SDM yang berkualitas dan berdaya saing,’’ kata bupati.

Bupati berharap,  seluruh warga masyarakat Kepahiang dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu, hidup dalam lingkungan sehat, dan memiliki derajat kesehatan optimal.

Bupati foto bersama usai membuka layanan kesehatan komprehenshif di Desa Talang Batatan.

‘’Diharapkan seluruh masyarakat dapat  menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat dengan cara: melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alcohol. Serta memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban,’’ jelas Bupati.

Sementara Kadis Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan menjelaskan, layanan kesehatan komprehenshif ini didukung dokter spesialis, dokter umum, bidan dan perawat. ‘’Kita berharap layanan kesehatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan memeriksakan kondisi kesehatannya,’’ ujar Tajri. (rls)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*