Bupati menyerahkan SK PNS yang dilantik, Rabu, (11/3)

Bupati Lantik 293 PNS

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang,Dr,Ir,Hidayatullah Sjahid MM,IPU, melantik dan mengambil sumpah janji 293 CPNS yang lulus tes CPNS 2018  di lingkungan Pemkab Kepahiang. Upacara pengambil sumpah janji itu dilaksanakan di halaman Kantor BKD-PSDM, Rabu, (11/3).

Upacara dihadiri Wabup Kepahiang, Netti Herawati, S.Sos, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP,Kepala BKD-PSDM, Ardiansyah,MH. Serta perwakilan Kejari, Polres, TNI dan para pejabat jajaran Pemkab Kepahiang.

Usai pengambil sumpah janji, 293 CPNS langsung menerima SK PNS 100 persen. Terdiri dari 287 PNS yang lulus tes CPNS 2018. Ditambah, 2 bidan PTT dan 4 PNS  yang belum mengambil sumpah jabatan.

Bupati teken berita acara sumpah dan janji 293 PNS

287 PNS terdiri dari, golongan III Teknis 27orang, golongan III Pendidikan SD 153 orang, Golongan III Pendidikan SMP 13 orang, Golongan III Pendidikan TK 4 orang, Golongan III Puskesmas 23 orang.

Golongan III Rumah Sakit 43 orang. Kemudian Golongan II Puskesmas 13 orang dan Golongan II rumah sakit 11 orang sehingga total 287 orang ditambah Bidan PTT 2 orang dan 4 orang PNS yang belum mengambil sumpah jabatan sehingga menjadi 293 orang.

“PNS yang dilantik harus mengikuti norma yang mengacu pada UU no 5 tahun 2014 tentang ASN ada dua hal, pertama hak yaitu gaji tunjangan dan fasilitas. Kemudian yang kedua hak cuti dan kemudian hak pensiun dan hari tua, dengan kewajiban PNS kesetian kepada Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tiada lain UUD 1945,” jelas Bupati.

Bupati foto bersama 293 PNS yang dilantik

Menjadi PNS dikatakan Bupati adalah pilihan hidup, ketika dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara saat itu pula seseorang terikat dengan tata moral, etika dan norma-norma sebagai aparatur sipil.

“Kemudian harapan kita sebagai PNS baru harus disiplin, modal kinerja tugas dan kewajiban yang diberikan harus disiplin. Kuasai bidang tugas sesuai dengan latar belakang pendidikan sesuai bidang, sehingga mampu memiliki kompetensi yang seharusnya dimiliki seorang PNS,”harap Bupati.(red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*