Bupati saat membuka layanan kesehatan komprehenship di Puskesmas Pasar Kepahiang, Rabu, (4/3)

Di Puskesmas Pasar Kepahiang
193 Warga Dapat Layanan Kesehatan Gratis

KEPAHIANG – Sebanyak 193 warga mendapat layanan kesehatan gratis di Puskesmas Pasar Kepahiang, Rabu, (4/3).

‘’193 pasien yang mendapat layanan kesehatan gratis itu terdiri dari 50 pasien poly umum, 69 pasien penyakit dalam, 24 pasien anak, 40 pasien kandungan, KIA dan KB. Layanan ini didukung 3 dokter spesialis dan 2 dokter umum,’’ jelas Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang, drg. Tresia Widya Astuti, Kepala Puskesmas Kelobak, dr. Febby Nursanda kepada potretbengkulu.com.

Layanan kesehatan komprehensif yang digelar Dinkes Kepahiang bersama Puskesmas Pasar Kepahiang dan Puskesmas Kelobak ini dibuka Bupati Kepahiang, Dr,Ir,Hidayatullah Sjahid MM,IPU.

Bupati buka layanan kesehatan komprehensif di Puskesmas Pasar Kepahiang, Rabu, (4/3)

Upacara pembukaan dihadiri Kadis Kesehatan Kepahiang,Tajri Pauzan, Kepala Puskesmas  Pasar Kepahiang,drg. Tresia Widya Astuti, Kepala Puskesmas Kelobak, dr. Febby Nursanda. Serta Ketua TP – PKK Kabupaten Kepahiang,Ny Efie Hidayat dan undangan lain.

“Pelayanan kesehatan komprehensif ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Kepahiang dalam menjamin kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam hal memenuhi hak dasar masyarakat Kepahiang, terkhusus untuk hari ini masyarakat Kecamatan Pasar Kepahiang dan akan disusul dengan kecamatan yang lain,” kata Bupati.

Dikatakan, pelayanan komprehensif ini mencakup berbagai jenis pelayanan untuk seluruh kelompok usia, baik dari bayi sampai dengan lanjut usia.

‘’Kita sudah siapkan dokter spesialis disini silahkan masyarakat ikuti pelayanan kesehatan ini,” terang Bupati.

Bupati mengimbau masyarakat agar meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari lingkungan rumah.

“Banyak cara untuk menerapkan PHBS ini diantaranya melalukan olah raga fisik, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak minum-minuman beralkohol. Serta membersihkan lingkungan dan menggunakan MCK. Ini semua untuk menjaga kesehatan kita bersama,” demikian Bupati.(rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*