Sekretaris DPRD Kepahiang, Rolan Yudhistira

Sekwan Teken Fakta Integritas

KEPAHIANG –  Sekretaris DPRD Kepahiang, Rolan Yudhistira, MSi, menandatangani risk register rencana tindak pengendalian (RTP) dan analisis resiko dan fakta integritas kinerja, Senin, (2/3).

Penandatanganan itu dilakukan sesuai Perbup No 3 Tahun 2018 tentang penilaian resiko pada perangkat daerah dan Perbup Nomor 07 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP).

Sedangkan penandatanganan perjanjian kinerja Tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan surat edaran Bupati Kepahiang Nomor 060/178/Bag.8/2020 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja dan pelaporan pada instansi pemerintah. Serta penandatanganan fakta integritas tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemkab Kepahiang.

Sekwan bersama pejabat di Sekretariat DPRD Kepahiang

‘’Penandatanganan risk register, perjanjian kinerja dan fakta integritas adalah mekanisme yang wajib dilakukan  semua perangkat daerah sebagai bagian dari implementasi reformasi birokrasi yang dicanangkan Presiden melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara,Reformasi Birokrasi. Ini merupakan roadmap birokrasi nasional dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” jelas Roland Yudhistira.

Dikatakan, penandatanganan risk register, perjanjian kinerja dan fakta integritas dilakukan agar para pejabat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan baik.

“Semua pejabat dilingkup sekretariat DPRD Kepahiang telah menandatanganinya dan siap melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan baik,” ujarnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*