Pasar ikan higienis Kepahiang yang terbengkalai. (foto.rahman jasin)

Pasar Ikan Higienis Terbengkalai

KEPAHIANG– Miris. Sejak diresmikan 12 November 2019 lalu, Pasar Ikan Higienis di komplek BBI Kelobak Kepahiang terbengkalai hingga kini.

Padahal, kondisi gedung pasar ikan itu sangat bagus dan strategis. Namun, gedung yang berada di pinggir jalan lintas Curup – Kepahiang bersebelahan dengan Kantor Pemkab Kepahiang itu sepertinya ditinggalkan pedagang. Para pedagang ikan hanya menggelar dagangannya saat gedung pasar itu diresmikan Sekdaprov Bengkulu, Novian Andusti, 12 November 2019. Setelah itu para pedagangnya ‘’kabur’’.

Rukismanto

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kepahiang, Rukismanto ketika dikonfirmasikan menjelaskan bahwa para pedagang ikan enggan memanfaatkan gedung pasar itu karena status pengelolaan gedung itu belum diserahkan ke Dinas Perikanan Kepahiang.

‘’Hingga saat ini gedung pasar ikan itu belum diserahkan provinsi ke kita. Inilah kendalanya. Sehingga, kita belum bisa mengatur pengelolaannya. Misalnya tentang tarif sewa yang harus dibayar pedagang. Akibatnya, pedagang jadi enggan memanfaatkan gedung pasar ikan itu,’’ demikian Rukismanto. (rjs)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*