Edi-Ice saat menyampaikan perbaikan syarat dukungan di KPU, pukul 23.59 WIB, Minggu, (23/2)

Serahkan 10.981 Dukungan Edi-Ice MS

KEPAHIANG– Setelah melakukan perbaikan, pasangan bakal calon bupati (Balonbup) Kepahiang- Edi Sunandar – Ice Rakizah (Edi-Ice) akhirnya berhasil memenuhi syarat dukungan KTP elektronik sebanyak 10.891 KTP dan tersebar di 8 kecamatan. Dukungan itu disampaikan Edi – Ice ke KPU Kepahiang, pukul 23.59 WIB, Minggu, (23/2).

Dokumen syarat dukungan yang melebihi standar minimum itu diterima Ketua KPU, Mirzan P Hidayat didampingi 4 komisioner lain, Supran Efendi, Ikrok, Syamsul Komar dan Nurhasan.

‘’Setelah kita lakukan pengecekan form B1.KWK, B1.1.KWK syarat dukungan yang disampaikan Edi-Ice, ternyata, syarat dukungan  yang disampaikan mencapai 10.891 KTP. Jumlah ini  sudah melebihi standar minimum yang ditetapkan sebanyak 10.841 KTP. Untuk itu, dokumen syarat dukungan Bacalon Edi-Ice kita nyatakan memenuhi syarat atau MS dan kita tuangkan dana BA.1, pukul 06.55 WIB, Senin, (24/2)’’ ungkap Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi kepada potretbengkulu.com.

Sebelumnya, dokumen dukungan Edi-Ice sempat dikembalikan KPU, Jum’at, (21/2). Karena dokumen syarat dukungannya belum memenuhi standar minimum. Soalnya, KPU telah menemukan 197 dukungan yang tidak memenuhi syarat. Sehingga, dokumen syarat dukungan Edi – Ice yang berjumlah 10.790 dukungan dinyatakan belum memenuhi syarat.

Namun, setelah dilakukan perbaikan, Edi – Ice akhirnya berhasil memenuhi standar minimum syarat dukungan yang ditetapkan KPU. Bahkan, syarat dukungan yang disampaikan ke KPU telah melampaui standar minimum.

‘’Kita sudah berusaha memenuhi standar minimum syarat dukungan. Kita berharap, dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU nanti dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Sehingga, kita bisa ikut dalam Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan Bulan September 2020 nanti,’’ demikian Edi Sunandar. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*