Bupati teken Perbup Siltap kenaikan gaji kades dan perangkat desa, Senin, (24/2)

Gaji Kades dan Perangkat Naik

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM, IPU meneken Perbup Siltap kenaikan gaji Kades dan perangkat desa. Penandatangan Perbup itu dilaksanakan  dalam Rakor Eksekutif bersama legislatif di aula Setda Kepahiang, Senin (24/2).

‘’Sesuai PP No 11 Tahun 2019 gaji perangkat desa disesuaikan dengan PNS golongan II/a. Kenaikan gaji ini akan dibayar terhitung Bulan Maret 2020,’’ jelas Bupati.

Dikatakan, untuk menaikan gaji Kades dan perangkat desa Pemkab Kepahiang akan menambah anggaran Rp 4,5 miliar. Untuk itu, para Kades dan perangkat desa diwajibkan bekerja maksimal.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra mengapresiasi langkah Bupati Kepahiang yang telah sebagai merespon aspirasi para Kades dan perangkat desa yang disampaikan ke DPRD Kepahiang.

“Alhamdulillah tadi saya bersama ketua DPRD dan anggota menghadiri Rakor dan penandatanganan Perbup Siltap. Kedepan kita Bersama eksekutif akan menganggarkannya. Saya mengapresiasi Bupati atas penerapan PP No 11 Tahun 2019 ini,’’ tutur Andrian.

Andrian juga mengimbau para Kades dan perangkat untuk mampu melahirkan ide-ide untuk mendukung percepatan pembangunan daerah. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*