Faisal Manaf saat bersilahturahmi dengan Hery Aprianto dari PDIP, Minggu, 23 Februari 2020. (foto.rahman jasin)

Faisal Manaf Siap Bangun Rejang Lebong

REJANG LEBONG– Bakal Calon Bupati Rejang Lebong, Laksamana Pertama TNI, Faisal Manaf, mengunjungi Wakil Ketua DPC PDIP Rejang Lebong, Hery Aprianto, Minggu, (23/2).

Ketika berkunjung, Faisal didampingi beberapa tim pemenangannya. Diantaranya, pengusaha konstruksi Curup, Monte Carlo. ‘’Pak Faizal sengaja berkunjung untuk bersilahturrami sekaligus melakukan komunikasi politik dengan saya. Pak Faisal juga telah menyampaikan niat baiknya untuk membangun Rejang Lebong kedepan,’’ ungkap Hery Aprianto kepada potretbengkulu.com.

Dikatakan, selama ini, Faisal sudah mendaftar di DPP PDIP sebagai Balonbup Rejang Lebong yang akan ‘’bertarung’’ dalam Pilkada 2020. ‘’Sebelumnya ada 7 Balonbup yang mendaftar di DPC PDIP Rejang Lebong. Mereka adalah, Syamsul E, M Fikri, Hendra W, Fatrolazi, Putrado, saya Hery Aprianto dan Robiyansyah. Dengan mendaftarnya Pak Faisal, maka, saat ini ada  8 Balonbup yang merapat ke PDIP. Para Balonbup PDIP,’’ tutur Hery Aprianto.

Faisal Manaf dan tim foto bersama Hery Aprianto dari PDIP, Minggu, 23 Februari 2020. (foto.rahman jasin)..

Sementara Faisal Manaf mengaku bahwa dirinya sudah mendaftar ke PDIP. ‘’Sebelumnya saya sudah melakukan komunikasi dengan DPC. Karena tidak ada tindaklanjut dari DPC maka saya ke DPD dan DPP,’’ kata Faisal.

Selain berusaha merapat ke PDIP, Faisal juga telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain. Diantaranya, PKB dan Hanura.

Siapa yang bakal mendampingi anda sebagai Balon Wabup?

‘’Sudah ada 5 nama yang masuk. Kini kita masih berusaha melakukan pendekatan. Tapi, saya belum bias menyebutkan siapa siapa nama Balon Wabup itu,’’ paparnya.

Faisal Manaf saat bersilahturahmi dengan Hery Aprianto dari PDIP, Minggu, 23 Februari 2020. (foto.rahman jasin).

Jika anda terpilih menjadi Bupati Rejang Lebong, apa yang akan anda lakukan pertama kali?

‘’Pertama saya akan meningkatkan kwalitas SDM. Karena SDM merupakan kunci sukses pembangunan yang dilaksanakan. Kedua,  saya akan menggarap potensi sumber daya alam (SDA). Karena Rejang Lebong merupakan wilayah pertanian, maka, kita akan mengembangkan produksi dan produktivitas sector pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Ketiga saya akan membangun system pemerintahan bebas korupsi. Keempat meningkatkan  keamanan daerah. Kelima melakukan sinergitas dengan Pemprov dan pemerintah pusat,’’ ujar Faisal.

Jika jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau selesai dibangun, maka, arus transportasi dari dan ke wilayah Curup, Rejang Lebong akan berkurang. Karena pintu tol direncanakan akan dibangun di wilayah Kepahiang.  Apa strategi anda untuk menarik minat pelancong berkunjung ke Rejang Lebong?

‘’Membangun destinasi wisata. Nanti kita akan belajar dengan daerah-daerah tujuan wisata internasional.  Misalnya, Bali. Sehingga, Rejang Lebong tetap ramai dikunjungi masyarakat dari luar daerah,’’ demikian Faisal Manaf. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*