Tim KPU Kepahiang sedang memeriksa dokumen syarat dukungan Edi-Ice, Jum'at, 21 Februari 2020. (foto.rahman jasin)

197 TMS Dokumen Syarat Dukungan Edi-Ice Dikembalikan KPU

KEPAHIANG– Setelah dilakukan verifikasi administrasi atas dokumen syarat dukungan pasangan Cabup-wabup perseorangan, Edi Sunandar – Ice Rakizah Syafrie (Edi-Ice), KPU Kepahiang menemukan  197 dukungan tidak memenuhi syarat (TMS), Jum’at, (21/2).

‘’Berdasarkan hasil pengecekan terhadap syarat dukungan Edi – Ice yang tertuang dalam formulir model B-1-KWK, B-1.1-KWK dan B-2-KWK kita menemukan 197 dukungan yang TMS dari 10.790 dukungan yang disampaikan ke KPU.  Dukungan yang disampaikan tersebar di 8 kecamatan. Jadi, total dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 10.593 dukungan. Jumlah dukungan ini masih belum memenuhi syarat. Sebab,  standar minimal dukungan sebanyak  10 persen dari DPT atau sebanyak  10.841 dukungan KTP elektronik. Sehingga, dokumen  dukungan itu dinyatakan belum memenuhi syarat dan dikembalikan untuk diperbaiki selama masa penyerahan dokumen dukungan,’’  jelas Ketua Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos.I, MPd.

Dokumen syarat dukungan Edi-Ice. (foto. rahman jasin)

Dokumen syarat dukungan yang TMS itu telah dikembalikan melalui surat  yang ditandatangani 5 komisioner KPU Kepahiang. Terdiri dari Mirzan P Hidayat (ketua). Serta 4 anggota. Yakni, Ikrok, Supran Efendi, Syamsul Komar dan Nurhasan. Serta diterima langsung LO pasangan Edi-Ice, Jum’at, (21/2).

Dikatakan, masa penyerahan syarat dukungan pasangan Cabu-wabup perseorangan dibuka KPU, 19 – 23 Februari 2020. Sehingga, pasangan Edi-Ice  mendapat kesempatan untuk melakukan perbaikan hingga pukul 00.00, Minggu, (23/2).

Sementara bakal calon bupati, Edi Sunandar, mengaku siap melakukan perbaikan 197 syarat dukungan yang  dinyatakan TMS. ”Hari ini perbaikan berkas dukungan yang TMS itu akan kita serahkan ke KPU,” tutur Edi Sunandar. (rjs)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*