Bupati Kepahiang, Dr. Ir.Hidayattullah Sjahid MM, IPU mengukuhkan Gunawan sebagai Camat Seberang Musi menggantikan Zaidan Jauhari. Upacara pengukuhan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Seberang Musi, Kamis, (23/1). (foto.julian)

Bupati Kukuhkan Camat Seberang Musi

KEPAHIANG– Bupati Kepahiang, Dr. Ir.Hidayattullah Sjahid MM, IPU mengukuhkan Gunawan sebagai Camat Seberang Musi menggantikan Zaidan Jauhari. Upacara pengukuhan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Seberang Musi, Kamis, (23/1)

Sedangkan pejabat lama,  Zaidan Jauhari mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Kesbangpol Kepahiang. Upacara pengukuhan dihadiri  Wakil Bupati Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Para Asisten, Kepala OPD dan Kades Se-Kecamatan Seberang Musi.

Bupati foto bersama camat, Kapolres, wabup usai pengukuhan Camat Seberang Musi, Gunawan, Kamis, (23/1). (foto julian)

Usai menyematkan lencana dan pangkat jabatan camat, Bupati berpesan agar camat yang baru dapat  memahami kaedah-kaedah administrasi dalam pemerintahan.

“Jangan sampai seorang camat tidak memahami standar operasional prosedur dalam tata laksana administrasi baik dibidang pemerintahan maupun kemasyarakatan,” kata Bupati.

Camat juga diminta mengenali daerahnya. Camat harus memahami situasi geografis, situasi sosial, dan situasi perekonomian diwilayahnya.

Pelajar SD Seberang Musi sambut Bupati,Kamis, (23/1). (foto.julian)

“Untuk itu camat harus berperan aktif dalam koordinasi ke OPD-OPD terkait situasi tersebut,” lanjut Bupati.

Sementara itu, untuk masyarakat Seberang Musi. Bupati berpesan agar melaporkan kepada Camat secara berjenjang apabila ada warga yang putus sekolah. Karena pada kewajibannya pemerintah bertanggung jawab dalam mensukseskan program wajib belajar 12 tahun.

“Jangan sampai ada lagi warga kecamatan Seberang Musi yang tidak sekolah atau putus sekolah. Segera laporkan kepada camat agar bisa diberikan solusi terbaik,” pungkas Bupati. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*