Komisi I DPRD Kepaihang gelar hearing dengan Dinas Kominfo, Senin, (20/1)

Perkuat Peran Kominfo Komisi I DPRD Hearing

KEPAHIANG– Komisi I DPRD Kepahiang  menggelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kepahiang, Senin (20/1).

Hearing dihadiri Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kepahiang, Kushadi Cahyadi. Hearing dipimpin Ketua Komisi I, Ansori M.

‘’Hearing ini kita laksanakan untuk memperkuat peran dan fungsi Kominfo sebagai Humas Pemkab. Mengingat banyak program pembangunan yang masih belum diketahui masyarakat luas, Kedepan penguatan SDM akan kita tekankan dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi saat ini,” kata Ansori.

Sedangkan anggota Komisi I, Franco Escobar,S.Kom berharap  ada  komunikasi efektif yang dibangun Kominfo bersama OPD seperti call centre Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD. Sehingga ketika terjadi kebakaran dan  bencana alam, masyarakat dapat lebih mudah cepat menghubungi dinas terkait,’’ kata Franco.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Kushadi Cahyadi langsung mengapresiasi setiap saran dan masukan yang disampai wakil rakyat.

‘’Saat ini penyebaran informasi pembangunan daerah sudah dilakukan Kominfo melalui website dan media massa  seperti media cetak dan elektronik yang bekerjasama dengan Kominfo. Untuk call centre  memang sudah ada rencana dari kominfo untuk membentuk tim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal menghubungi petugas baik itu pemadam kebakaran, bencana alam dan lainnya. Kedepan hal ini akan segera kita tindak lanjuti termasuk penguatan SDM dalam bidang Kehumasan,’’ tutur Kushadi.(rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*