Di tes Walikota, Memi Liana (28) PTT Disperindag mampu menghafal 40 hadits.

Hafal 40 Hadits, PTT Disperindag Dapat Hadiah

BENGKULU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan sengaja mengunjungi e Kantor Disperindag Kota, Senin, (20/1). Kedatangan Walikota untuk menguji hafalan hadits para ASN dan PTT di Disperindag. Salah satu PTT bernama, Memi Liana (28) warga Kelurahan Bentiring Permai mampu menghafal 40 hadits yang dibacakannya langsung di hadapan Helmi.

Helmi senang sekaligus bangga bahwa di Disperindag sudah ada yang hafal 40 hadits walaupun baru 1 orang. Sebagai apresiasi, Helmi memberikan uang belanja atau jajan kepada PTT yang beruntung itu sebesar Rp 1 juta dan ditambah lagi oleh Kadis Perindag Dewi Dharma.

“Belikan atau masakkan apa saja makanan kesenangan suami. Jangan lupa, suaminya disuruh hafal hadits juga. Supaya nanti di syurga bertemu dengan suaminya. Karena orang-orang yang hafal 40 hadits nanti dibangkitkan bersama para ulama dan insya Allah masuk syurga. Tapi kalau hafal 40 lagu dan pantun belum tentu masuk syurga,” ujar Helmi.

Helmi juga akan tes hafalan hadits suami atau istri ASN dan PTT di lain kesempatan. “Nanti suaminya (Memi) saya tes juga hafalan haditsnya. Nanti juga akan ada perlombaan hafal hadits antar OPD, antar pasar, antar masjid, antar tetangga. Mudah-mudahan dikunjungan saya berikutnya ke sini sudah banyak yang hafal 40 hadits,” kata Helmi.

Memi saat diwawancarai mengaku sangat senang dapat uang dari walikota. Ia mengaku cuma butuh waktu 1 bulan untuk bisa menghafal hadits. Tipsnya, ia selalu membaca hadits di siang hari, malam sebelum tidur dan setelah salat subuh.

“Alhamdulillah senang sekali. Tadi agak grogi bacanya di depan pak walikota. Saya sangat mendukung program-program walikota yang religius seperti ini. Saya juga senang bahwa saya bisa menghafal hadits. Saya akan tambah lagi hafalan hadits saya,” tutur Memi sembari mengatakan uang dari walikota mau digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

Kadis Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma juga ikut bangga ada pegawainya yang sudah bisa menghafal 40 hadits. “Senang dan ikut bangga. Semoga yang lain juga bisa mengikuti,” demikian Dewi.(P-18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*