Bupati dan Ketua DPRD Kepahiang menyantuni Daffa, (9) bocah idap tumar mata kiri, Senin, (20/1)

Di Desa Batu Kalung
Bup dan Ketua Dewan Santuni Bocah Idap Tumor Mata Kiri

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dan Ketua DPRD, Windra Purnawan, menyantuni bocah pengidap tumor di mata kiri, Daffa Aditiya Saputra (9), warga Desa Batu Kalung, Muara Kemumu, pukul 15.00 WIB, Senin, (20/1).

Santunan biaya pengobatan yang diserahkan Bupati dan Ketua DPRD itu diterima langsung Gandes, orang tua Daffa. Saat memberikan santunan itu Bupati dan Ketua DPRD didampingi beberapa kepala dinas  jajaran Pemkab Kepahiang. Ass.I Setdakab, Burlian, SE, Kadis Kesehatan Tajri Fauzan. Serta Camat Muara Kemumu dan Camat Bermani Ilir.

Daffa foto bersama Bupati, Ketua DPRD dan pejabat jajaran Pemkab Kepahiang.

‘’Pemerintah Kabupaten Kepahiang memberikan bantuan berupa biaya untuk mengobati Daffa yang terkena penyakit ini. Bantuan ini memang tak seberapa, tapi semoga  bisa membantu penyembuhan Daffa. Kita akan berusaha membantu maksimal untuk kesembuhan Daffa. Saya juga sudah mengkoordinasikannya dengan Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi Daffa berobat,’’ ujar Bupati.

Bupati juga meminta orang Daffa untuk bersabar menerima cobaan ini.

Sementara Gandes, ayah Daffa menjelaskan, Daffa mulai menderita tumor di mata kirinya sejak usia 8 bulan.  Hingga usia 9 tahun Daffa yang duduk di kelas 3 SD itu masih belum juga sembuh.

‘’Waktu usia 8 bulan dulu,  Daffa sempat kita bawa berobat ke RSUP Palembang. Tapi, karena keterbatasan biaya, hingga kini Daffa hanya menjalani rawat jalan saja. Makanya kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pak Bupati. Untuk sementara Daffa libur sekolah dulu karena akan dibawa berobat ke Palembang,’’ tutur Gandes.(rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*